BerandaLiga InggrisKlopp Antisipasi Laga Tersulit Kontra City

Klopp Antisipasi Laga Tersulit Kontra City

Menghadapi Manchester City tetap merupakan hal yang tersulit bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meski kubu asuhan Pep Guardiola itu tidak berada dalam penampilan yang prima jelang pertemuan di pentas Premier League akhir pekan ini.

The Reds akan menyambangi Etihad Stadium pada pertandingan yang akan digelar hari Minggu (8/11) esok, namun The Citizens sedang berada dalam kondisi yang tidak memuaskan.

Meskipun berhasil memuncaki klasemen sementara Grup C Liga Champions setelah menyapu bersih kemenangan pada tiga laga pembuka, City hanya bertengger di urutan ke-10 tabel Premier League, jelang pertemuan akhir pekan ini.

Namun Klopp tidak ingin terperdaya, meminta agar Liverpool fokus terhadap persiapannya sendiri untuk laga tersulit yang ada di dunia.

“Itu adalah hal yang sangat penting agar kami tetap fokus kepada rencana sendiri, dan bukannya lawan, bahwa kami memanglah berani, kami bermain sepak bola dengan seluruh kemampuan dan karena itu, kami memiliki peluang,” kata Klopp, menurut The Guardian.

“Itu akan sangat sulit. Ini adalah pertandingan tersulit di seluruh dunia sepak bola, menurut saya, untuk menghadapi Manchester City. Semoga kedua tim menganggapnya sulit karena mereka akan tampil pada level tertinggi.”

Berbeda dengan City, Liverpool melakoni musim ini dengan cukup mulus, terlepas dari kekalahan telak 2-7 dari Aston Villa pada bulan lalu. Mereka merupakan pemuncak klasemen sementara kasta tertinggi, sebelum digeser oleh Southampton dengan selisih gol pada Sabtu (7/11) dini hari tadi WIB.

“Ada banyak hal yang berbeda antara musim ini dengan musim lalu, ataupun musim sebelumnya. Segalanya berbeda dan kami harus memastikan bahwa kami mampu melalui periode intens ini, menurunkan para pemain terbaik, dan bermain dengan cara sebaik mungkin,” pungkasnya.

Klopp Antisipasi Laga Tersulit Kontra City
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini