BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaKiper Villarreal Tak Menyangka Jadi Eksekutor Penalti

Kiper Villarreal Tak Menyangka Jadi Eksekutor Penalti

Geronimo Rulli tak menyangka dirinya menjadi algojo dalam laga final Liga Europa kontra Manchester United.

Pada pertandingan di Stadion Gdansk Arena, Kamis (27/5) dinihari WIB, Rulli bertindak sebagai eksekutor.

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 11-10 lewat adu penalti itu, Rulli tampil sebagai algojo terakhir setelah seluruh pemain lapangan dari kedua melakukan tugasnya.

Rulli berhasil membuat kiper United, David de Gea tak berkutik dan tak mampu menghentikan laju bola tendangannya. Rulli juga berhasil menangkis tendangan De Gea sekaligus membawa Villarreal juara.

“Itu adalah tendangan penalti pertama sepanjang hidup saya. Saya hanya menginginkan bola itu masuk ke gawang. Bahkan saya tidak tahu apa yang sudah saya lakukan,” ungkap Rulli dikutip laman Marca.

“Saya hanya berpikir menendang bola dengan keras, dan berharap masuk ke gawang. Tidak pernah sekalipun saya bermimpi menjadi algojo adu penalti. Kami akhirnya menjadi juara, dan itu merupakan ucapan terbaik yang bisa disampaikan.”

Ia pun mendedikasikan keberhasilan mencetak gol penaltinya kepada Juan Roman Riquelme yang merupakan mantan Villarreal. Pria yang kini menjadi wakil presiden Boca Juniors itu sempat menyampaikan dukungan kepada Villarreal.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Riquelme yang telah mengirimkan pesan dukungan kepada kami. Gelar juara ini juga miliki dia,” ucap pria berusia 29 tahun asal Argentina itu.

“Saya selalu mempersiapkan diri sebaik mungkin di setiap pertandingan, dan berusaha melakukan yang terbaik. Saya banyak belajar, dan sekarang sudah terbayar.” tukasnya.

Kiper Villarreal Tak Menyangka Jadi Eksekutor Penalti
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini