BerandaLiga SpanyolKiper Terbaik La Liga Yang Pernah Meraih Zamora

Kiper Terbaik La Liga Yang Pernah Meraih Zamora

Thibaut Courtois dari Real Madrid diprediksikan akan mendapatkan gelar Zamora alias kiper terbaik musim ini. Zamora sendiri adalah penghargaan untuk kiper yang kebobolan paling sedikit selama satu musim di La Liga. Courtois sendiri menjadi salah satu kandidat terkuat setelah menghantarkan Madrid raih gelar juara.

Selain kiper dari Los Blancos, Courtois, kiper-kiper lain juga di prediksikan bisa meraih Zamora. Antara lain ada, Jan Oblak dari Atletico, David Soria dan Ter Stegen dari Blaugrana. Penampilan ketiga kiper itu juga sama dengan Courtois. Mereka juga tampil menyakinkan selama musim ini. Jadi cukup pantas mereka berada dalam daftar kiper terbaik.

Sementara kiper-kiper diatas memang terbukti kualitas, mari kita lihat sedikit kebelakang. Kami akan memberitahu kamu kiper-kiper sebelumnya yang pernah meraih Zamora dengan keunikan masing-masing. Siapa saja mereka ini???

Kiper Terbaik La Liga

  • Victor Valdes (Barcelona)

Victor Valdes memang kalah mentereng namanya dari sang rival Iker Casillas dari Real Madrid. Namun jangan salah, Valdes pernah meraih Zamora selama 5 kali. Dan menariknya, dia pernah mendapat penghargaan selama 4 kali secara berturut-turut ketika masih bersama Barca. Dan hasilnya adalah raihan trofi untuk klub yang dia bela.

  • Jan Oblak (Atletico Madrid)

Jan Oblak dari Los Rojiblancos memang menjadi kiper yang selalu tampil bagus setiap musimnya bersama Atletico. Dia juga sama dengan Valdes, yang bisa meraih gelar ini juga 4 kali berturut-turut. Dan semenjak datang dari 2014, dia memang selalu mencuri perhatian atas penampilannya di Liga Santander.

  • Roberto Abbondanzieri (Getafe CF)

Salah satu kiper Getafe yang memuat dirinya mencetak sejarah bagus untuk klub ini. Roberto Abbondanzieri meraih Zamora ketika membela Getafe di musim 2006/2007. Sebelum bergabung dengan El Geta, Abbondanzieri dulunya adalah kiper dari Boca Junior. Dan ketika dia bermain di Eropa, namanya kian bersinar di tahun 2000 dan masih sebagai salah satu 10 kiper terbaik versi IFFHS.

  • Jacques Songo’o (Deportivo)

Jacques Songo’o merupakan kiper asal Afrika yang terbilang cukup sukses di La Liga bersama dengan Deportivo. Selain pernah meraih Zamora bersama Deportivo, dia juga cukup bersinar saat bermain untuk Timnas Kamerun. Jadi nama Jacques Songo’o cukup dikenal oleh Fans dari Afrika saat dirinya masih bermain sepakbola di Liga Spanyol.

  • Santiago Canizares (RC Celta, Valencia)

Siapa yang tak mengenal Santiago Canizares. Kiper dengan ciri khas rambut putih ini selalu menampilkan pemain yang menarik walau berposisi sebagai kiper. Dia namanya cukup bersinar ketika membela Valencia, dengan meraih 3 kali Zamora di tahun 2000an. Bagi pecinta La Liga pasti sampai sekarang masih ingat dengan kiper yang satu ini.

Kiper Terbaik La Liga Yang Pernah Meraih Zamora
Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini