Kiper Liverpool Siap Selesaikan Liga Inggris Musim Ini


Kiper Liverpool Siap Selesaikan Liga Inggris Musim Ini

Kiper Liverpool Siap Selesaikan Liga Inggris Musim Ini

Kiper kedua Liverpool, Adrián San Miguel del Castillo menyatakan kalau ia tidak takut sama sekali dan sudah siap kembali bermain lagi di Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth harus ditangguhkan sejak bulan Maret lalu. Hal ini dikarenakan adanya pandemi virus corona, yang mana sudah menelan banyak korban jiwa berjatuhan.

Tak hanya itu saja, keuangan klub-klub top di Liga Inggris dan klub di negara lain juga terdampak dari virus mematikan ini. Tak ayal, mereka memutuskan untuk memotong gaji para pemainnya. Keputusan tersebut diambil demi tetap menjaga keuangan klub tetap stabil.

Sebelum kompetisi diberhentikan, The Reds sudah unggul 25 poin atas pesaingnya Manchester City di klasemen Liga Inggris. Kemudian mereka hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjadi juara di musim ini dan kabarnya liga sendiri akan kembali dilanjutkan pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Adrian sangat percaya diri untuk lanjutkan laga musim ini

Namun ada pula beberapa pemain takut untuk kembali bermain. Meski begitu, Adrian mengaku sangat siap untuk kembali merumput.

Berbicara kepada Cope Sevilla pada hari Rabu waktu setempat, sang kiper mengatakan kalau ia sama sekali tidak takut. Memang ada rasa hormat yang harus di tunjukkan untuk saat ini, bahkan lebih.

Pasalnya, ia menyadari bahwa saat ini situasinya benar-benar cukup serius, tapi ia menegaskan sebagai pemain bola ia sangat profesional. Ia juga menyatakan sekarang ini untuk apa adanya. Sehingga ia berharap agar kompetisi Liga Inggris bergulir lagi.

Sedangkan Adrian sendiri pada musim ini, sudah memainkan 11 laga di Liga Inggris, 2 kali clean sheet dan mendapatkan 1 kartu kuning. Di Liga Champions, ia sudah memainkan 3 laga. Sedangkan di ajang FA Cup, ia juga sudah tampil 3 laga.

Dukungan dari pemerintah setempat

Kementerian Budaya, Media dan Olahraga Inggris mengaku telah melakukan pembicaraan dengan pihak Liga Premier untuk sesegera mungkin melanjutkan kompetisi liga musim 2019-2020.

Oliver Dowden , selaku Menteri Budaya, Media, dan Olahraga Inggris mengatakan dalam sesi tanya jawab di parlemen bahwa pihaknya mendukung penuh liga bisa kembali bergulir.

‘Dengan Liga Premier, Saya pribadi sudah berbicara mengenai pandangan agar sepak bola bisa sesegera mungkin bergulir demi mendukung komunitas sepak bola keseluruhan,’ kata Dowden seperti dikutip Antara dari Reuters, Selasa (28/4/2020).

‘Namun tentu saja, langkah itu harus sejalan dengan protokol kesehatan,’ lanjut dia.

Previous Liga Inggris Berpeluang Mundur Ke 19 Juni 2020

Next Rabiot Tanggapi Rumor Yang Beredar Mengenai Dirinya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *