Kevin De Bruyne Segera Pulih dari Cedera Engkel

0
54
de bruyne
footballtransfers

Kevin De Bruyne kita kenal sebagai gelandang andalan Pep Guardiola di Manchester City. Bersama-sama dengan Phil Foden, keduanya sedang absen lantaran mengalami cedera.

Foden misalnya, dirinya bahkan dikabarkan pada awal Agustus mesti absen sebulan lagi. Dengan cedera yang masih sama dengan yang dialami jelang final Euro 2020 kemarin.

Gareth Southgate yang mengandalkannya sejak partai perdana Euro 2020 memang sudah mencoretnya sehari sebelum final Euro 2020 menghadapi Italia pada 12 Juli 2020 kemarin.

Sementara De Bruyne sebenarnya tidak mengalami cedera saat membela Timnas Belgia di Euro 2020 kemarin. Dia baru mendapatkan cedera engkel usai pertandingan kontra Spurs di matchday pertama.

Dirinya pun absen dalam dua pertandingan terakhir The Citizens di Liga Inggris. Bahkan dia juga tidak dipanggil ke skuat Timnas Belgia yang melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada awal September ini.

Tapi, menurut laporan dari Manchester Evening, dilaporkan bahwa Pep Guardiola mulai merasa yakin keduanya sudah berangsur membaik.

Bahkan keduanya bisa masuk ke dalam skuat yang terbang ke markas Leicester City guna melakoni matchday keempat Liga Inggris.

Manchester City bertamu ke King Power Stadium guna menghadapi Leicester pada Sabtu (11/09) mendatang. Dua pertandingan terakhir dimenangkan dengan skor 5-0.

Cedera yang dialami Foden ini memang membuat fans khawatir. Pasalnya dia cukup bersinar dengan mencatat 50 penampilan dengan 16 gol dan 10 assist di semua kompetisi musim 2020/2021 lalu.

Sementara De Bruyne juga tidak kalah penting sebagai gelandang serang di belakang penyerang tunggal. Dia berhasil mencatat 10 gol dan 18 assist dari total 40 penampilannya di semua kompetisi musim lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini