Keuntungan Arteta Dari Krisis Keuangan Dampak Virus Corona


Keuntungan Arteta Dari Krisis Keuangan Dampak Virus Corona

Keuntungan Arteta Dari Krisis Keuangan Dampak Virus Corona

Legenda Arsenal, Paul Merson, menilai krisis keuangan akibat virus Corona akan menguntungkan Mikel Arteta. Ia bisa fokus mengembangkan para pemain Arsenal.

Arsenal saat ini terpuruk di peringkat sembilan Liga Inggris dengan torehan 40 poin. Banyak pihak menilai The Gunners harus melakukan perombakan skuad musim depan jika ingin kembali bersaing di papan atas.

Krisis keuangan, Arsenal tak banyak datangkan pemain

Segala ekspektasi tersebut kini harus berubah pasca wabah virus Corona. Pasalnya, Arsenal kemungkinan besar tak akan bisa mendatangkan banyak pemain. Selayaknya klub lain, mereka juga diterpa masalah keuangan dampak dari pandemi ini.

Namun menurut Merson, kondisi ini justru akan menguntungkan Arteta. Menajer asal Spanyol ini bisa fokus untuk mengembangkan skuadnya tanpa banyak tekanan.

Pria yang membela Arsenal dari 1985-1997 yakin Arteta mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Mengingat, ia bukan tipe manajer yang sangat bergantung dengan bursa transfer untuk memperkuat timnya macam, Jose Mourinho atau Pep Guardiola.

‘Arsenal membutuhkan perombakan pemain yang sebenarnya hampir mustahil dilakukan. Ekspektasi kepada Arsenal kini tak setinggi beberapa bulan yang lalu,’ jelas Merson dikutip dari Sky Sport.

‘Saya pikir dia akan punya lebih banyak waktu untuk membangun tim. Dia masih muda, dia berdedikasi tinggi, dan ingin bekerja dengan para pemain muda.’

‘Dia bukan Mourinho atau Pep Guardiola, yang saya sebut seperti Tiger Woods dan Rory McIlroys – mereka hanya berurusan dengan kesepakatan, tidak ada yang lain! Arteta adalah tipe yang bekerja dari bawah lalu perlahan meningkat ke atas dengan pemain yang levelnya lebih rendah,’ ungkapnya menambahkan.

Artera belum berikan pengaruh besar di Arsenal

Kehadiran Arteta menggantikan Unai Emery tampak belum berpengaruh besar. Arsenal baru menang sekali dari tujuh laga awal yang dipimpin Arteta di kancah Liga. Hal ini membuat perkembangan tim asuhan Arteta cenderung lambat.

Pada waktu yang sama, the Sun melaporkan Artera sedang fokus memantau skuatnya. Pria berusia 37 tahun itu merasa perlu ada perubahan dramatis. Arteta berharap performa timnya terdongkrak jika disokong skuad baru.

Mikel Arteta dinyatakan trejangkit virus corona pada 12 Maret lalu. Arsenal langsung memberlakukan isolasi penuh kepada seluruh skuadnya sejak saat itu. Mereka juga menutup fasilitas latihan di semua level, mulai dari tim utama sampai tingkat akademi. Beruntung bagi Arsenal, tak ada anggota tim mereka yang kemudian dinyatakan terpapar virus corona lagi.

Previous Soal Transfer Icardi, PSG Segera Sepakat Dengan Inter

Next Cari Kiper Baru, Chelsea Bidik Roman Burki Miliki Dortmund

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *