Kesaktian Mourinho Sudah Habis?


Kesaktian Mourinho Sudah Habis?

Kesaktian Mourinho Sudah Habis?

Jose Mourinho, siapa yang tidak tahu tentang pelatih ini. Semua para pecinta bola pasti tahu Mourinho dari strategi pertahanannya. Dia mempunyai julukan sebagai salah satu pelatih yang memainkan sepakbola negatif.

Semua ini terjadi karena dia seringkali menumpuk pemain di barisan belakang. Ini menjadikan semua tim yang ditangani mempunyai pertahanan yang kokoh. Sebut saja ada Inter, Chelsea, Porto dan Real Madrid.

Tapi ketika menangani Tottenham Hotspur, semua kesaktian Mourinho tiba-tiba hilang. The Lilywhites sejak ditangani The Special One sudah menerima 24O tembakan. Angka yang terbilang besar bagi kemampuan sang pelatih.

Bahkan sejak kedatangan Mourinho, Hugo Lloris sudah kebobolan 23 kali. Yang terakhir ini terjadi di laga di Liga Champions. Tottenham harus kebobolan 4 gol dari RB Leipzig. Padahal tim itu bukanlah tim besar.

Dipermalukan Tim Asal Jerman Di Liga Champions

Jika dibandingkan Munchen dan Dortmund, Leipzig masih kalah jauh. Duo raksasa Jerman itu memiliki kualitas yang terbilang baik. Ini dilihat dari segi finansial dan juga sejarah. Tapi di tangan Leipzig, The Lilywhites harus menanggung malu.

Tapi bukan Mourinho jika tidak bisa menghadapi kritik dengan baik. Dia berkata jika masalah cedera adalah alasan kekalahan timnya. Dia juga tidak bisa melakukan apapun untuk mengatasi masalah ini.

Menurut kabar, pihak klub mempersulit Mourinho untuk belanja pemain. Jadi bisa dikatakan jika sang pelatih kehabisan alternatif pemain untuk menggantikan mereka yang cedera. Dia juga mengatakan hanya sejauh ini yang bisa dia lakukan.

Memang penampilan Tottenham di bawah Mourinho mendapat banyak kritikan. Ini karena dia tidak mampu untuk menampilkan pertahanan yang kokoh. Jika dilihat ketika menukangi Chelsea pada 2004/2005, dia hanya kebobolan 15 gol saja.

Masih Mendapat Dukungan Dari Sebagian Fans

Tentu itu menjadi acuan para fans dari Tottenham. Mereka ingin tim yang mereka dukung menjadi lebih baik. Bukan malah menjadi seperti ini di bawah The Special One. Tapi banyak juga yang mendukung Mourinho tentang masalah ini.

Mereka beralasan jika tim yang sekarang bukan pilihan dari Jose. Tim yang sekarang adalah semua peninggalan dari Pochettino. Jadi kemampuan dari strategi Jose belumlah maksimal. Mereka yakin jika musim depan Tottenham akan lebih baik.

Pendapat para fans itu memang cukup beralasan. Salah satunya adalah tidak ada reaksi berlebihan dari para manajemen. Dan juga Mourinho terkesan tetap tenang dan juga biasa saja. Ini menandakan jika para petinggi tetap mendukung Jose Mourinho.

Previous Premier League Perpanjang Penghentian Liga

Next Lagi dan Lagi Pemain Muda Menjadi Andalan Lampard

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *