Kerja Keras Chalobah Berbuah Manis di Chelsea

0
59
chalobah
news 24

Wonderkid Chelsea, Trevoh Chalobah, belakangan mencuri perhatian jagat sepak bola. Ia baru dipromosikan ke tim utama Chelsea pada musim 2021/22 dan langsung bisa memberikan penampilan spektakuler.

Setidaknya sudah ada dua laga resmi yang mana aksi menawan sang wonderkid terlihat. Bek berusia 22 tahun tampil dalam pertandingan UEFA Super Cup kontra Villarreal (12/8/21) dan juga pekan perdana Liga Inggris lawan Crystal Palace (14/8/21).

Dia selalu tampil sejak menit awal mengisi jantung pertahan Chelsea di dua laga itu. Perannya membantu The Blues memenangkan trofi UEFA Super Cup serta menggilas Crystal Palace 3-0.

Segala catatan demikian menjelaskan betul bahwa dia sekarang sedang mengalami peningkatan karier begitu pesat. Padahal musim lalu, jebolan akademik The Blues ini cuma berstatus penggawa skuat Chelsea U-23 dan dipinjamkan ke klub Liga Prancis, FC Lorient.

Sosoknya pertama kali disertakan masuk tim utama Chelsea pada momen pramusim jelang bergulirnya kompetisi 2021/22. Titik inilah yang membawa Chalobah menemui peruntungannya.

“Ketika saya dipanggil untuk mengikuti pramusim, saya hanya berfokus untuk berlatih sebaik mungkin,” kata Chalobah, melansir Tribal Football.

Dia sungguh terkejut ketika pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memintanya tampil di laga UEFA Super Cup. Mendapat kesempatan emas, bek berpostur 190 cm langsung berusaha membuktikan diri dengan tampil maksimal.

“Saya terkejut, pelatih meminta saya tampil dalam laga penting seperti UEFA Super Cup. Tapi itu menandakan bahwa kerja keras saya dalam berlatih selama ini akhirnya berbuah manis,” ucapnya lagi.

Ketika menang 3-0 atas Crystal Palace, performa Chalobah berhasil menyumbangkan satu gol. Namanya bahkan didaulat Premier League sebagai pemain terbaik laga alias man of the match.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini