BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsKepuasan Jurgen Klopp Bisa Kalahkan 'Monster' RB Leipzig

Kepuasan Jurgen Klopp Bisa Kalahkan ‘Monster’ RB Leipzig

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku puas timnya bisa mengalahkan RB Leipzig 2-0 pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, di Puskas Arena, Budapest, Kamis (11/3) dini hari WIB.

Melawan RB Leipzig, The Reds mendapatkan perlawanan yang keras dari sang lawan. Berdasarkan statistik dari UEFA, Liverpool hanya mencatatkan 40 persen penguasaan bola, berbanding 60 persen milik RB Leipzig.

Tapi yang namanya statistik pasti akan selalu kalah dengan hasil akhir. Liverpool sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-0 lewat gol dari Mohamed Salah (menit 70) dan Sadio Mane (74).

Berkat kemenangan itu, Liverpool berhak lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan agregat 4-0. Pada pertemuan pertama 17 Februari lalu, Liverpool juga menang 2-0.

Klopp menyebut Liverpool harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan RB Leipzig. Baginya, RB Leipzig tampil layaknya monster yang menyusahkan lini belakang Liverpool.

“Kami menciptakan banyak peluang. Pada babak pertama kami memiliki banyak peluang dan tidak mencetak gol, tetapi hal terbaik yang dilakukan para pemain adalah tidak ada yang benar-benar dapat melihat betapa bagusnya Leipzig,” jelas Klopp dari laman Liverpool.

“Mereka itu monster, sangat kuat. Anda melihat serangan yang mereka lakukan ke lini belakang kami, tetapi kami bertahan dengan sangat baik,” tukasnya.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini