Kepindahan Can Ke Dortmund Tidak Ada Yang Memprediksi


Kepindahan Can Ke Dortmund Tidak Ada Yang Memprediksi

Kepindahan Can Ke Dortmund Tidak Ada Yang Memprediksi

Di detik-detik terakhir bursa transfer musim lalu, Die Borussien melakukan hal tidak terduga. Dortmund secara resmi berhasil mendatangkan Emre Can sebagai pemain pinjaman. Kepindahan Can ke Dortmund bisa dibilang tidak ada yang memprediksi. Can memang diprediksi akan hengkang dari Juventus, tapi di lebih banyak dikaitkan akan melanjutkan karir bersama klub Inggris.

Sebetulnya Bundesliga bukan hal baru bagi pemain tengah berumur 26 tahun tersebut. Can meniti karir pertama kali di pentas kompetisi ini. Can adalah alumnus akademi Bayern Munchen, tapi dia mulai menjadi gelandang handal semenjak bermain dengan Bayern Leverkusen. Semakin menterengnya penampilannya menjadikan Can direkrut oleh tim asal asal Inggris yakni Liverpool.

Gelandang Bertelenta Dan Serba Bisa

Emre Can merupakan salah satu pemain yang bertalenta dan pemain serba bisa. Tidak hanya mampu menembus tim utama Liverpool di bawah besutan Jurgen Klopp, pemain yang didatangkan Borussia Dortmund itu juga member kontribusi penting bagi Juventus. Lini tengah Juventus semakin lengkap dengan kemampuan akurasi umpan dari Can. Bersama Miralem Pjanic dan Sami Khedira, dia memberikan gelar scodetto, itulah bukti nyata kemampuan Can.

Pemain yang lahir di Frankfurt itu merupakan buruan banyak pelatih. Tidak hanya pemain yang ngeyel dan memiliki visi bermain luar biasa. Can mempunyai kualitas terhadap gaya permainan yang hanya dimiliki oleh beberapa gelandang seusainya. Yang mana selama perjalanan kariernya, pemain tim nasional Jerman tersebut bisa bermain di semua posisi di sector tengah.

Alumni Bayern

Setelah semusim berjuang bersama tim cadangan Bayern, Can lantas menjalani debut dengan skuad utama Bayern Munchen dalam Piala Super 2012. Dian bermain selama 70 menit sebagai bek kiri untuk kemenangan 2-1 menghadapi timnya saat ini yakni Dortmund. Pada akhir musim 2012/13, pemain yang lahir pada tanggal 12 Januari 1994 itu kembali bermain bagi Bayern. Dia mencatatkan penampilan dua kali pada ajang Piala DFB dan empat kali pada ajang Bundesliga, dengan tampil di bek kiri dan sebagai pemain tengah. Selanjutnya dia berturut turut pindah ke Bayern Leverkusen, Liverpool dan Juventus.

Namun kariernya yang tidak mulus bersama Juventus menjadi berkah untuk Dortmund. Sebab, Can ingin menjaga peluangnya bermain dalam skuad Euro 2020 Jerman. Selain itu, juga untuk merebut gelar juara Bundesliga yang pernah dirasakan tujuh tahun silam.

Previous Kompetisi Bundesliga Menjadi Peserta Terakhir Yang Ditunda

Next Wonderkid Monchengladbach Ini Terus Dikaitkan Dengan MU

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *