Kenangan Victor Valdes Saat Bersama Barcelona


Kenangan Victor Valdes Saat Bersama Barcelona

Kenangan Victor Valdes Saat Bersama Barcelona

Victor Valdes merupakan salah satu kiper yang bisa membawa Barcelona meraih banyak gelar bergengsi. Selain itu Barcelona juga merupakan klub yang membesarkan nama Valdes. Keduanya juga menjalin kerja sama yang cukup banyak yaitu selama 12 musim. Ini terjadi dari tahun 2002 sampai dengan tahun 2014. Dari rentang waktu itu, Victor Valdes juga berhasil memberikan 21 trofi. Bagi seorang kiper, catatan ini tentunya akan sulit diulangi oleh kiper lainnya untuk saat ini.

Victor Valdes merupakan salah satu pemain andalan Blaugrana di era Pep Guardiola. Saat itu pelatih ini membawa Barca mengejutkan dunia sepak bola dengan gaya bermain tiki-taka. Dan hasilnya memang sangat menakjubkan jika dilihat ke belakang. Di masa itu Barca menjadi salah satu klub yang sulit dikalahkan. Permainan cantik, sering mengusai bola, pertahanan yang kokoh menjadi ciri khas Barcelona saat itu.

Selain menjadi salah satu pemain andalan di Barcelona, Victor Valdes juga cukup baik di timnas. Walaupun sering berganti tempat dengan Casillas, namun Valdes tetap menjadi salah satu kiper terbaik di Spanyol. Selain itu catatan pribadinya juga cukup banyak. Tentunya ini membawa kenangan tersendiri bagi kiper yang pernah membela Manchester United ini. Lantas apa kenangan atau momen terbaik dari Victor Valdes?

Liga Champions

Bagi seorang kiper, tentu sarung tangan akan menjadi kenangan yang terbaik untuk disimpan. Selain itu trofi yang kita dapatkan juga akan menjadi hal yang bagus untuk di pajang. Mungkin medali juga bisa dijadikan alat untuk mengingat kenangan saat itu. Namun itu cerita yang berbeda untuk saya,” ujar Victor Valdes di Instagram.

Saya lebih memilih menyimpan Jersey saya ketika final Liga Champions. Alasannya adalah karena itu kemenangan yang mengantarkan saya meraih titel Liga Champions pertama. Pada saat itu saya juga cukup senang karena berhasil memblok tendangan keras dari Thierry Henry.”

Moment Terbaik

Valdes juga mengungkapkan jika momen saat itu juga menjadi awal dia bisa meraih kesuksesan. Karena pada saat itu dia sering mendapat kritik dan dia berhasil menjawab itu semua dengan raihan trofi bergengsi. Ini menjadikan semuanya jalan kedepan menjadi semakin lancar dan baik.

Padahal dalam laga Final Liga Champions melawan Arsenal, Barcelona lebih dulu tertinggal. Namun pada akhirnya mereka bisa membalikkan keadaan. Dan dalam lagi itu, sang kiper bisa dikatakan sebagai salah satu pemain yang paling banyak membuat kejutan.

Previous Cedera Parah, Aritz Aduriz Putuskan Pensiun

Next Guardiola Dan Messi Pernah Akan Membela Getafe

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *