BerandaLiga SpanyolKenang Maradona dengan Jersey Newell's Old Boys

Kenang Maradona dengan Jersey Newell’s Old Boys

Ada yang unik dalam pertandingan Barcelona kontra Osasuna, di Stadion Camp Nou, Minggu (29/11) malam WIB. Lionel Messi mengenakan jersey Maradona sewaktu membela Newell’s Old Boys.

Dalam pertandingan itu, Messi mencetak gol kemenangan Barcelona. Selain Messi, gol Barca lainnya dicetak oleh Martin Braitwhite, Antoine Griezmann, dan Philippe Coutinho.

Yang menarik, Messi melakukan selebrasi dengan memakai jersey Newell’s Old Boys setelah mencetak gol pada menit ke 73.

Messi menggunakan jersey Newell’s Old Boys bernomor punggung 10, sambil mencium kedua tangannya ke langit. Ini sebagai cara mengenang Diego Maradona yang wafat awal pekan ini.

Sebagai informasi, Newell’s Old Boys merupakan tim yang pernah dibela Diego Maradona pada musim 1993/1994. Klub tersebut juga menjadi tim masa kecil Messi sebelum hijrah ke akademi Barcelona, La Massia.

Kemenangan El Barca melesat ke posisi tujuh klasemen sementara dengan torehan 14 poin. Sementara itu Osasuna berada diurutan 15 mencatatkan 11 poin.

Semua pemain El Barca merasa kehilangan dengan wafatnya Maradona. “Kami kehilangan Maradona, idola kami, dan kami semua merindukannya,” kata Coutinho.

“Kami tidak tahu apa yang disiapkan Messi untuk mengenang Maradona. Itu adalah kejutan yang indah,”

“Kami tidak tahu apa yang disiapkan Messi untuk menghormati Maradona,” tambah Griezmann. “Itu adalah kejutan yang indah.”

Newell’s Old Boy menanggapi apa yang dilakukan oleh Messi. “Ini semua tentang nomor 10. Pemain terbaik di dunia dan ini penghormatan untuk #D10S,” cuit akun Newell’s Old Boys.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini