Kembali Ke Old Trafford, Ini Keluhan Mourinho Ke Solskjaer


Kembali Ke Old Trafford, Ini Keluhan Mourinho Ke Solskjaer

Kembali Ke Old Trafford, Ini Keluhan Mourinho Ke Solskjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan keluhan yang dilayangkan oleh Jose Mourinho saat kembali ke Old Trafford untuk kali pertama sejak dipecat pada Desember 2018 lalu. Apakah itu?

Mourinho keluhkan kamar ganti untuk tim tandang

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho untuk kali pertama kembali ke Old Trafford pada awal Desember 2019 lalu, kurang lebih satu tahun setelah pemecatannya. Pria asal Portugal tersebut ternyata sangat tidak senang dengan kondisi kamar ganti untuk tim tandang yang berada dalam stadion Manchester United tersebut.

Laga tersebut nyatanya menjadi pertemuan pertama Solskjaer dengan Mou di atas lapangan setelah manajer asal Norwegia ditunjuk sebagai pengganti bagi The Special One.

Di pertandingan tersebut Tottenham harus menelan kekalahan 2-1 dari tuan rumah setelah Marcus Rashford menyarangkan bracenya ke gawang Spurs. Namun Jose Mourinho tetap disambut dengan hangat di kandang United meski ia sebelumnya mengakhiri jabatannya selama dua setengah musim dengan hasil yang mengecewakan di Theatre of Dreams.

Sebelum pertandingan tersebut, Mourinho hanya sempat berjumpa dengan Solskjaer satu kali saat Chelsea menghadapi Cardiff pada 2014 silam, namun manajer asal Portugal tersebut tidak malu untuk menyuarakan keluhannya menjelang pertandingan dimulai.

‘Kami berbincang sebelum pertandingan,’ ujar Solskjaer yang menggantikan Mourinho pada Desember 2018 via Metro UK.

‘Sebelum pertandingan, kami sempat berbicara. Sebelumnya saya belum memiliki kesempatan bertemu dengannya kecuali saat dia masih menangani Chelsea dan tandang ke markas Cardiff. Kami memiliki obrolan yang menyenangkan,’ ujar Solskjaer kepada United We Stand.

‘Dia mengeluhkan tentang kondisi di ruang ganti tim, sesuatu yang telah dia ubah. Terdapat suasana yang sangat positif di antara kami dan saya ikut gembira dia kembali [ke lapangan].’

‘Namun saya mencoba untuk tak terjebak dalam tekanan. Anda harus memiliki kulit tebal jika Anda bermain atau menjadi manajer di Man United. Untungnya saya tidak merasa tertekan, namun apa yang kami lakukan akan selalu diperhatikan dengan cermat,’ pungkasnya.

Jose Mourinho tipe pelatih yang banyak tuntutan ke pemain

Sudah bukan rahasia lagi kalau Jose Mourinho merupakan sosok pelatih yang kerap menuntut banyak hal dari pemainnya. Hal itu dirasakan Henrikh Mkhitaryan kala memperkuat Manchester United beberapa tahun lalu.

Di satu kesempatan, Mkhitarnya menceritakan pengalamannya diasuh Mourinho dan Klopp dan menjelaskan perbedaan antara keduanya. Ia mengatakan bahwa Mourinho membuat karir sepak bolanya menjadi terasa berat.

Previous Olivier Giroud Perpanjang Kontrak di Chelsea hingga 2021

Next Agen Pastikan Neymar Bertahan di PSG

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *