BerandaLiga InggrisKembali Kalah, Arsenal Salahkan Penggunaan VAR

Kembali Kalah, Arsenal Salahkan Penggunaan VAR

Bukan Arsenal namanya jika tidak penuh drama. Di laga pekan ke-6 kontra Leicester City, The Gunners menelan kekalahan ketiga mereka di Premier League musim ini. Namun, fokus publik bukan kepada hasil akhir, melainkan pertandingan itu sendiri. Meskipun akhirnya kalah 0-1, sejatinya Arsenal bisa membuat skor menjadi 1-1.

Sayangnya, gol Alexandre Lacazette di menit ke-4 dianulir oleh VAR pasca dinyatakan offside. Sang manajer, Mikel Arteta, pun mengecam penggunaan VAR yang dia anggap salah mengambil keputusan.

“Pertandingan berjalan sesuai yang saya inginkan. Kami (Arsenal) mendominasi total dan Leicester tidak bisa apa-apa,” ujar Arteta kepada BBC Sport.

“Kami menciptakan banyak sekali peluang, mendominasi setiap duel, dan juga mencetak gol. Saya tidak paham sama sekali bagaimana bisa gol Lacazette tidak disahkan?,” pungkas pria 38 tahun tersebut.

The Gunners sendiri harus segera berbenah, mengingat jadwal berat sudah menanti mereka. Selain harus mengadapi Dundalk FC di lanjutan fase grup Europa League pada Jumat (30/10) WIB, mereka kemudian harus meladeni tantangan Man United di pekan ke-7 Premier League, Minggu (1/10) WIB.

Kembali Kalah, Arsenal Salahkan Penggunaan VAR
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini