Kekaguman Courtois Pada Ter Stegen


Kekaguman Courtois Pada Ter Stegen

Kekaguman Courtois Pada Ter Stegen

Thibaut Courtois memang menjadi salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Sejak dia membela Chelsea beberapa tahun lalu, dia menjelma menjadi salah satu kiper yang menyulitkan striker-striker lawan. Sekarang dia sudah menjadi salah satu pemain andalan Madrid. Walaupun pada awalnya dia cukup kesulitan untuk adaptasi, namun pada akhirnya dia berhasil mengatasi kesulitan itu dengan sangat baik.

Di La Liga, Courtois memang bukan satu-satunya kiper yang cukup bagus. Ada beberapa yang layak masuk dalam daftar kiper terbaik di dunia saat ini. Salah satunya adalah kiper dari Barcelona dari Jerman yaitu Marc-Andre ter Stegen. Keduanya memang rival di bawah mistar gawang, namun Courtois sangat kagum dengan performa dari Ter Stegen. Dia sangat mengagumi apa yang diperlihatkan kiper Barca itu musim ini. Dia memang layak menjadi salah satu kiper terbaik di dunia sekarang ini.

Ter Stegen bersama El Barca musim ini sudah mencatat 34 kali tampil di semua kompetisi. Dari penampilan itu, kiper asal Jerman ini berhasil melakukan 11 clean sheet. Dan Hal inilah yang sepertinya membuat pihak Barca enggan melepasnya. Dan atas penampilanya musim ini dia mendapat banyak apresiasi dari banyak pihak, salah satunya tentu saja datang dari Courtois.

Mengagumi Sang Rival

Saya suka dengan penampilan Ter Stegen. Dia punya reflek yang sangat bagus dan juga pintar dalam bola-bola atas. Dia musim ini juga tampil sangat baik bersama timnya. Dan inilah yang membuat saya ingin selalu menjadikannya rival di atas lapangan. Dia memang kiper yang sangat hebat sekarang ini,” kata Courtois ke Marca.

“Selain itu Ter Stegen juga sama seperti Oblak. Dia cukup berani mengambil resiko dan memang handal saat melakukannya. Mereka berdua juga sangat pintar membaca arah bola yang datang ke gawang. Hal ini tentu membuat para pemain lain bersemangat. Karena mereka punya kiper yang bisa diandalkan,” lanjut Courtois.

Perbandingan Courtois dan ter Stegen

Melihat kedua kiper ini, memang sangat sulit untuk melihat perbedaannya. Mereka berdua memiliki umur yang sama dan juga sama-sama membela klub asal Spanyol. Penampilan di bawah mistar juga hampir sama, malah bisa di bilang mirip satu sama lain. Selain itu dari segi skill, keduanya juga terlihat tak ada perbedaan.

Musim inipun keduanya mampu membawa klub yang mereka bela cukup baik. Barca yang menjadi klub Stegen saat ini berada di posisi 1 klasemen sementara. Untuk Courtois, di berhasil membawa Madrid menempati posisi ke-2 klasemen sementara.

 

Previous Figo: Haaland Seharunya Ke Madrid Saja

Next Benzema Tak Akan Pensiun Di Madrid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *