Keinginan Henry Membela MU Pupus karena Ferguson


Keinginan Henry Membela MU Pupus karena Ferguson

Keinginan Henry Membela MU Pupus karena Ferguson

Thierry Henry sebelum ke Arsenal ternyata berhasrat bermain di Manchester United. Namun, Sir Alex Ferguson tak menghendakinya. Alasannya, Henry rentan cedera.
Henry merapat ke Arsenal pada 1999 dari Juventus.

Ia didatangkan oleh Arsene Wenger dengan nilai transfer 11 juta poundsterling.

Arsenal bukan tujuan utama, hatinya terpaut ke MU

Saat itu, Meriam London sebenarnya bukan pilihan utama dari penyerang asal Prancis ini. Henry lebih ingin berseragam Setan Merah.

Hal itu diungkapkan oleh mantan ketua keamanan MU, Ned Kelly. Salah satu tugas dari Kelly saat itu adalah mengawal dan menyampaikan pesan ke Ferguson.

Kelly mengetahui bahwa Henry ingin merumput di Old Trafford dari pesan adik Eric Cantona, Jean-Maris Cantona. Keinginan pria asal Prancis ini kemudian harus bertepuk sebelah tangan. Ferguson menilai Henry rentan cedera dan tak ingin merekrutnya.

‘Di lorong stadion setelah laga ada telepon dari adik Eric, Jean-Marie. Ia mengatakan, Ned katakan ke Alex bahwa Thierry Henry merapat ke klub ” ujar Kelly kepada BeIN Sports dikutip dari Metro.

Saat itu, pilihan pertamanya sebelum ke Arsenal adalah MU. Saya kemudian menyampaikan ke bos dengan mengatakan, ‘bos saya baru saja dihubungi Jean-Marie di telepon. Dia mengatakan Henry ingin datang ke klub ini.

Dia kemudian menjawab, tidak mungkin, dia sering cedera. Dia lalu pergi ke Arsenal dan membuat sejarah di sana,’ tambahnya.

Keputusan ini mungkin bisa jadi disesali oleh Ferguson. Di Arsenal, Henry memang menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris.

Rekornya ingin di pecahkan Kevin De Bruyne

Henry menyandang status pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meriam London dengan 228 gol. Ia juga turut membantu Arsenal meraih dua gelar Liga Inggris.

Legenda Arsenal tersebut membuat rekor assist saat mengukir 20 umpan yang berujung gol pada musim 2002/03, dan angka tersebut masih belum terpecahkan hingga sampai saat ini.

De Bruyne berharap bisa memecah rekor assist legenda Arsenal dan Prancis tersebut di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Bintang Manchester City Kevin De Bruyne mengungkapkan bahwa dirinya mengincar rekor assist Thierry Henry di Liga Primer Inggris.

Saat ini, De Bruyne sudah berhasil mengoleksi 15 assist dan menjadi favorit untuk meraih gelar Playmaker of the Year.

Assist memang menjadi salah satu spesialisasi milik De Bruyne. Pada musim 2017-18, ia bahkan berhasil mendapatkan gelar Playmaker of the Year setelah sukses mencetak 16 assist dan membawa Manchester City merengkuh gelar Premier League.

Previous Manchester United Ingin Pertahankan Odion Ighalo

Next Tanda-tanda Keruntuhan Arsenal Picu Kepergian Ashley Cole

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *