BerandaLiga ItaliaKarir Pelatih Andrea Pirlo Di Juventus Resmi Diakhiri

Karir Pelatih Andrea Pirlo Di Juventus Resmi Diakhiri

Andrea Pirlo akhirnya resmi kehilangan jabatannya sebagai pelatih tim utama Juventus di musim ini. Pihak klub secara resmi mengumumkan keputusan pemecatan dirinya hari ini.

Kepastian tersebut diumumkan Juventus di laman resmi mereka. Dalam pernyataannya, Juventus menyampaikan rasa terima kasihnya atas dedikasi dan kontribusi yang sudah diberikan mantan gelandangnya tersebut di awal karirnya sebagai pelatih.

“Terima kasih, Andrea. Ini adalah kata-kata pertama yang kami semua ingin katakan di akhir pengalaman spesial ini,” demikian bunyi pernyataan Juventus di situs resminya.

“Untuk semua ini, untuk keberanian, dedikasi, gairah yang dia tunjukkan setiap hari, dari hati kami berterima kasih kepada sang maestro, pelatih, dan Andrea. Begitu juga doa kami menyertai untuk masa depannya yang tentu akan luar biasa.”

Di musim pertamanya, Juventus sukses meraih dua trofi, yaitu Piala Super Italia dan Coppa Italia. Namun, Juventus gagal di Liga Champions dan hanya finis di posisi keempat klasemen Liga Italia dengan 78 poin, tertinggal 13 poin dari Inter Milan, yang jadi juara.

Pirlo sendiri ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Maurizio Sarri menjelang musim 2020/21. Dia diikat Juventus dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Karir Pelatih Andrea Pirlo Di Juventus Resmi Diakhiri
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover, Food enthusiast
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini