Kante Orang Baik, Nggak Mungkin Bohong Demi Mangkir Latihan


Kante Orang Baik, Nggak Mungkin Bohong Demi Mangkir Latihan

Kante Orang Baik, Nggak Mungkin Bohong Demi Mangkir Latihan

N’Golo Kante tak berlatih bersama Chelsea karena khawatir terkena COVID-19. Rekan setimnya mendukung keputusan tersebut. Tak terkecuali dukungan datang dari kiper The Blues, Willy Caballero.

Dia mengaku bisa mengerti akan kekhawatiran mantan gelandang Leicester tersebut.

‘Sangat bisa dimengerti. Hasil tesnya untuk Covid-19 negatif, namun dia memiliki masa-masa yang buruk sepanjang karantina karena gejala virus tersebut memberikannya ketakutan,’ kata Caballero kepada TNT Sports.

Caballero pun memuji sikap Kante yang menurutnya tak pernah berbuat ulah, sehingga sikapnya tersebut bisa dimengerti.

‘N’Golo sangat rendah hati dan pekerja keras yang selalu tersenyum , sehingga dia pasti memiki alasan atas keputusan ini dan mengatakan apa yang perlu diucapkan,’ ujar pemain berusia 38 tahun tersebut.

Kante sebenarnya sudah ikut pada latihan pertama grup kecil Chelsea, Senin (18/5/2020).

Namun, pada hari kedua dia meminta izin untuk tak lagi melakukannya. Premier League sendiri kabarnya bakal kembali dimulai pada Juni nanti.

Alasan Kante ijin tak ikut latihan

Kante diperkirakan akan absen membela Chelsea di sisa musim ini, jika Liga Inggris kembali bergulir. Ia disebut memiliki penyakit bawaan yang bisa membahayakan jiwanya jika sampai terinfeksi virus Corona.

Oleh sebab itu, ia pun meminta izin untuk absen mengikuti latihan tim di markas latihan Chelsea di Cobham. Frank Lampard selaku manajer The Blues disebut-sebut menyetujuinya, dan para pemain lain tak mempersoalkan hal itu.

 ‘Situasi yang ia (Kante) alami bisa dipahami,’ kata kiper Chelsea, Willy Caballero, kepada TNT Sports, dikutip Daily Mail.

‘Hasil tes COVID-19 miliknya memang negatif, tapi selama masa karantina dia sempat mengalami gejala virus tersebut, sehingga dia merasa takut,’ jelas pemain 38 tahun itu.

Rekan-rekan tim masih menunggu Caballero nyaman kembali

Chelsea akan menunggu Kante sampai ia merasa nyaman kembali berlatih bersama tim. Mereka juga percaya Kante bukanlah tipe pemain yang doyan mangkir.

‘N’Golo orangnya sangat rendah hati, pekerja keras, selalu tersenyum, dan dia pasti punya alasan untuk mengajukan hal itu,’ kata Caballero.

‘Kami tahu dia orang yang menyukai latihan dan terus berlari. Dia bukan orang yang jago berbohong. Kami mendukung dan menghormatinya,’ tandas kiper asal Argentina itu.

‘Kami tetap akan menunggu hingga dia merasa nyaman dan tetap menghormatinya, karena sejujurnya hal itu yang diperlukan untuk membuat ada merasa baik-baik saja dan percaya diri. Kami harus melangkah maju bersama,’ tambahnya.

Liga Inggris diperkirakan akan kembali dilanjutkan pertengahan Juni.

Previous Gara-gara ke Supermarket, Kiper Bournemouth Positif Corona

Next Gonzalo Villar Ungkapkan Dirinya Menaati Masa Karantinanya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *