BerandaLiga InggrisKane Mulai Pamer Ketajaman, Ada yang Kasih Kritik Nih

Kane Mulai Pamer Ketajaman, Ada yang Kasih Kritik Nih

Harry Kane mulai kembali pamer ketajaman usai membobol gawang West Ham United. Kapten timnas Inggris tersebut kini mengejar gol ke 200-nya di Premier League.

Paul Merson sempat menyoroti ketajaman Kane yang diyakininya bakal menurun karena gaya main Jose Mourinho. The Special One menanggapi pernyataan legenda Arsenal tersebut dengan cukup geram.

Kini, kritik Merson tersebut langsung dijawab tuntas oleh Kane. Ia berhasil mencetak gol ke gawang West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.

Gol Kane menjadi penutup kemenangan Tottenham atas The Hammers 2-0 pada laga pekan ke-31 Liga Inggris. Satu gol The Lillywhites lainnya tercipta melalui bunuh diri gelandang West Ham, Tomas Soucek.

Kane ingin saingi rekor Alan Shearer dan Wayne Rooney

Torehan Kane ke gawang Lucas Fabianski ini merupakan gol pertamanya sejak pulih dari cedera paha yang membelitnya dari Januari lalu. Penyerang 26 tahun tersebut kini juga tercatat telah mengemas 137 gol di Premier League dari 200 penampilan bersama Spurs.

Kane bertekad untuk terus tampil tajam demi mengejar gol ke 200-nya di Premier League. Saat ini, hanya ada dua pemain Inggris yang mampu mencetak 200 gol di Premier League yaitu Alan Shearer (260 gol) dan Wayne Rooney (208 gol).

‘Aku masih 26 tahun, jadi mudah-mudahan aku bisa mencetak gol ke 200 ku secepat mungkin,’ ujar Kane dikutip dari BBC.

‘Mencetak gol adalah hal yang paling menyenangkan di dunia. Dua ratus pertandingan … berjalan begitu cepat. Tahun demi tahun berlalu dengan cepat dan kamu harus memanfaatkan itu sebaik-baiknya,’ jelasnya.

Mourinho lakukan pembelaan kepada Kane

Selain mengritik ketajaman Kane yang menurutnya menurun, pandit televisi Paul Merson juga menyebutkan bahwa penyerang timnas Inggris tersebut kesulitan nyetel dalam sistem bermain pelatih asal Portugal itu.

Merson, yang merupakan pandit Sky Sports, mengatakan bila Mourinho terus mengadopsi gaya bermain konservatif di Liga Premier Inggris ia yakin peluang Kane untuk berpindah klub sangat besar. Gaya konservatif Mourinho itu terlihat saat bermain imbang 1-1 dengan Manchester United pekan lalu.

Menanggapi kiritkan Merson, sang pelatih lakukan pembelaan. Pelatih Tottenham Hotspurs Jose Mourinho lakukan pembelaan kepada Harry Kane dengan mengatakan bahwa Merson salah menilai Kane hanya berdasarkan satu pertandingan.

‘Anda dapat dengan mudah melihat rekor gol yang dimiliki Harry dengan saya (sebagai pelatih)… Saya dapat mengatakan saya memiliki beberapa penyerang yang bermain untuk saya dan mereka tidak buruk,’ kata Mourinho kepada wartawan Senin Senin (22/6) saat konferensi pers virtual yang dikutip Reuters.

Tak hanya itu, Mourinho juga mengambil contoh statistik gol yang dimiliki beberapa penyerang yang pernah bermain di bawahnya asuhannya seperti Cristiano Ronaldo , Didier Drogba, Karim Benzema, Diego Milito dan Zlatan Ibrahimovic.

‘Jadi, Paul, saya sangat menghormatimu,’ tambah Mourinho.

‘Saya pikir tak ada masalah sama sekali bagi  Kane dalam hal mencetak gol di tim saya. Apalagi saat dia bugar, ketika ia masih segar dan ia rutin bermain.’, tutup nya

Melissahttps://liputanbola.id
Olahraga sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling penting buat Saya.. Bahan pembicaraan buat dijadikan berita itu, tidak ada habisnya.. soo.. jangan ketinggalan informasi terupdate buat hari ini ya... stay tune Gan ~
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini