BerandaLiga InggrisKalahkan Villa Jadi Awal Tahun yang Indah buat Man United

Kalahkan Villa Jadi Awal Tahun yang Indah buat Man United

Tidak ada hari yang indah selain kemenangan di awal tahun. Itulah yang dirasakan Manchester United ketika menang 2-1 atas Aston Villa, di Old Trafford, Sabttu (2/1) dini hari WIB.

Bukan menang sembarang menang, tapi kemenanga United membuat mereka menempel Liverpool dan membuka peluang merebut gelar juara Premier League musim ini.

Memang menghadapi Villa tidaklah mudah, karena The Villians merupakan tim yang sedang naik daun dan kini menempati posisi ketiga. Klub asal Birmingham ini juga sedang naik daun.

Pada laga yang sengit itu, kedua kiper, yakni David de Gea (United) dan Emiliano Martinez (Villa) harus jatuh bangun menghalau ancaman nyata di depan gawang mereka.

United unggul terlebih dahulu melalui sontekan dari Anthony Martial pada menit ke-40. Berawal dari tendangan Fernandes yang dihalau Martinez, bola liar berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Martial. Gol tuan rumah itu berhasil memancing tim tamu untuk keluar menyerang.

Serangan demi serangan dilancarkan Villa. Tapi De Gea begitu sigap menghalaunya. Puncaknya saat De Gea menghalau sundulan Ollie Watkins. Refleks hebat De Gea membuat bola keluar jauh dari area pertahanan United plus menghalau rebound yang sudah siap dilakukan Jack Grealish.

Namun, Villa akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui tendangan dari Bertrand Traore. United jelas tidak terima dengan gol Villa. Karena merasa sedang on fire, United cukup percaya diri melancarkan serangan-serangan ke pertahanan Villa.

United berhasil membobol gawang Villa pada menit ke-60. Kali ini, pahlawan tersebut adalah Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai algojo penalti. Setan Merah pun unggul.

Usai unggul, United sebetulnya memiliki kesempatan untuk memperlebar kedudukan. Contohnya adalah peluang yang didapat Ferandes mampu ditepis oleh Martinez. Begitu juga dengan Pogba yang tak mampu menyelesaikan peluang emas di depan gawang Villa.

Tim tamu hampir saja menggandakan kedudukan. Tyron Mings memiliki peluang emas tapi gagal berbuah gol. Kegagalan itu membuat United menutup pertandingan dengan kemenangan.

Kemenangan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu membuat United kini menempel Liverpool yang berada di puncak klasemen dengan poin yang sama, yakni 33. Mereka hanya kalah dalam selisih gol saja dengan Liverpool.

Susunan pemain

Manchester United: De Gea, Shaw, Maguire, Bailly, Wan-Bissaka, Fred, Pogba, McTominay, Fernandes, Martial, Rashford

Aston Villa: Martinez, Targett, Mings, Konsa, Tunai, Luiz, McGinn, Grealish, El-Ghazi, Traore, Watkins

Kalahkan Villa Jadi Awal Tahun yang Indah buat Man United
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini