BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsKalahkan City, Chelsea Juarai Liga Champions Berkat Havertz

Kalahkan City, Chelsea Juarai Liga Champions Berkat Havertz

Gol tunggal Kai Havertz sukses memberikan kemenangan dengan skor tipis 1-0 untuk Chelsea atas Manchester City di Estadio do Dragao, Minggu (30/5) dini hari WIB.

The Blues terlihat inferior pada awalnya, lantaran City tampil dengan susunan pemain yang ofensit sejak awal. Namun tim besutan Thomas Tuchel lebih memiliki kans-kans berbahaya pada awal laga.

Beruntung bagi The Citizens, karena yang mendapatkan peluang-peluang berharga itu adalah Timo Werner, dan kans pun terbuang percuma.

Peluang terbaik untuk City tiba di sisi lain lapangan, namun Antonio Rudiger dengan sigap mencegah Phil Foden untuk mencetak gol di muka gawang.

Malahan, The Blues yang berhasil memecah kebuntuan melalui Kai Havertz, yang menembus lini pertahanan setelah mendapatkan umpan terobosan dari Mason Mount. Gol pembuka pun terjadi karena ia melewati Ederson yang meninggalkan gawangnya kosong tak terkawal.

Reece James sempat dikira melakukan handball namun wasit tidak memberikan penalti karena bola hanya mengenai dada di dekat lengan saja.

City masih punya asa untuk tetap bersaing setelah kans dari Christian Pulisic pada menit ke-73 dibuang percuma oleh sang penyerang timnas Amerika Serikat.

Permainan bertahan The Blues masih unggul hingga menit-menit akhir, dan dengan gagalnya Riyad Mahrez memanfaatkan peluang terakhir, maka trofi menjadi milik tim asuhan Thomas Tuchel.

Manchester City 0-1 Chelsea – (Kai Havertz 42’)

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Zinchenko; De Bruyne (Jesus 60’), Gundogan, Bernardo (Fernandinho 64’); Mahrez, Sterling (Aguero 77’), Foden.

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Azpilicueta, T. Silva (Christensen 39’), Rudiger; R. James, Kante, Jorginho, Chilwell; Mount (Kovacic 80’), Havertz; Werner (Pulisic 66’).

Kalahkan City, Chelsea Juarai Liga Champions Berkat Havertz
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini