BerandaLiga InggrisKalahkan Burnley, Liverpool ke 4 Besar Premier League

Kalahkan Burnley, Liverpool ke 4 Besar Premier League

Kemenangan diraih Liverpool saat bertandang ke kandang Burnley. Pada laga di Stadion Tur Moor, Kamis (20/5) dini hari WIB itu, Liverpool menang dengan skor mencolok 3-0.

Tim tamu yang sedang mengincar empat besar Premier League, tampil trengginas sejak menit awal. Sadio Mane bahkan sudah mengancam pada menit kedua yang sayangnya tak dikonversikan menjadi gol.

The Reds terus menggempur pertahanan Burnley. Akan tetapi sederet peluang yang dimiliki belum membuahkan hasil, mulai dari Mohamed Salah, Roberto Firmino, sampai Thiago.

Pada akhirnya, gol yang dinantikan Liverpool tercipta pada menit 43 melalui sepakan keras Firmino. Ia memanfaatkan dengan baik umpan dari Andrew Robertson dari sisi kiri.

Liverpool terus menguasai jalannya pertandingan. Hal ini berlanjut di babak kedua dan mereka sukses memperlebar keunggulan melalui Nathaniel Phillips dan Alex Chamberlain.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool merangsek ke posisi keempat klasemen dengan koleksi 66 poin sekaligus menggeser Leicester City yang harus turun ke urutan kelima berkat keunggulan selisih gol.

Susunan pemain

Burnley: Will Norris; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Ashley Westwood, Jack Cork, Johann Gudmundsson; Dwight McNeil; Chris Wood.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Kalahkan Burnley, Liverpool ke 4 Besar Premier League
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini