Kalah Dari Spanyol, Chiellini Masih Simpan Rasa Bangga

0
49

Setelah mencapai rekor 37 pertandingan atau tiga tahun tidak terkalahkan, Italia akhir tumbang ditangan Spanyol pada semifinal UEFA Nation League, kamis lalu. Namun menurut Chiellini, kekalahan ini justru akan memberikan efek positif bagi perkembangan tim di masa depan.

Azzurri tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan atau sekitar tiga tahun termasuk memenangkan trofi UEFA EURO 2020 tiga bulan lalu. Italia terakhir kalah pada tahun 2018 dan kini menelan kekalahan kembali di hadapan publik Italia.

“Sayang sekali kekalahan itu datang di Milan, tetapi ada kebanggaan atas hasil yang luar biasa ini,” kata Chiellini kepada RAI Sport.

Seperti diketahui, kalah 2-1 dari Spanyol di Stadion San Siro, Milan, pada Kamis (7/10) dini hari WIB. Sepasang gol dari Ferran Torres pada menit ke-17 dan ke-45+2 menjadi penentu kemenangan Spanyol, dengan satu gol balasan Italia dibukukan Lorenzo Pellegrini.

“Sayang sekali, kami ingin melanjutkan rekor tak terkalahkan ini, tetapi faktanya ini akan membantu proses pertumbuhan kami. Kami hampir berhasil menyamakan kedudukan ketika bermain dengan 10 pemain dan tertinggal 2-0, jadi itu menunjukkan kemampuan kami,” ungkap Chiellini lagi.

Italia akan melawan Prancis atau Belgia di Turin pada hari Minggu untuk memperebutkan tempat ketiga di UEFA Nations League.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini