BerandaLiga IndonesiaKacau! PSSI Ngaku Belum Proses Naturalisasi Sandy Walsh

Kacau! PSSI Ngaku Belum Proses Naturalisasi Sandy Walsh

Kabar buruk datang dari PSSI yang baru saja ngaku bahwa mereka belum proses naturalisasi Sandy Walsh agar bisa bela Timnas Indonesia. Hal ini tentu membuat sedih sang pemain dan juga para fans sepak bola tanah air.

Pasalnya, Sandy Walsh sendiri secara terang-terangan sudah menyatakan tidak sabar membela Timnas Indonesia. Dirinya juga beberapa kesempatan menggunakan Bahasa Indonesia di media sosial miliknya.

Tapi, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja mengaku bahwa proses naturalisasi belum dimulai. Karena PSSI ingin penilaian langsung dari Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia.

“Belum ada rencana. Kami masih proses komunikasi saja dengan mereka. Semua akan dilihat oleh tim pelatih,” kata Yunus Nusi dikutip dari bolacom.

“Siapa pun mereka yang masuk radar tim, harus tatap muka dan latihan langsung. Shin Tae-yong harus melihat langsung. Baru nanti PSSI yang akan memproses,” jelasnya.

Kualitas Sandy Walsh sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Sejak usia belia, dia cukup jadi langganan Timnas level usia Belanda, mulai dari U-16, U-18 sampai U-20.

Belum pernah dipanggil Timnas Belanda senior, membuat Timnas Indonesia berkesempatan besar untuk memakai jasanya. Tapi sampai sekarang, belum ada proses menurut pengakuan PSSI.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini