Kabar Baik, FIFA Izinkan Ezra Walian Bela Timnas Indonesia

0
84
ezra walian
goalcom

Setelah hampir dua tahun melarang Ezra Walian membela Timnas Indonesia, kabar baik FIFA kini memberikan izin kepada PSSI. Induk organisasi sepak bola dunia itu memang sempat melarang sang pemain karena menganggap proses naturalisasi tidak sah.

Lahir di Amsterdam, sesuai database FIFA pada 2019 lalu, penyerang berusia 23 tahun itu masih berstatus pemain berkebangsaan Belanda. Terjadi pada saat Kualifikasi Piala Asia U-23, FIFA melarang Ezra yang sudah dinaturalisasi tampil di pertandingan.

PSSI pun bergerak cepat dan berusaha untuk merampungkan apapun masalahnya agar striker Persib Bandung itu bisa memperkuat skuat Garuda. Kini kabar baik menyapa pecinta sepak bola Tanah Air.

“Terkait kemungkinan Ezra Walian dipanggil ke Timnas Indonesia, semua keputusan ada di pelatih kepala, yaitu coach Shin. Kita tunggu saja, tapi yang jelas coach Shin sudah mengetahui soal masalah ini,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto dikutip dari BolaSkor.com.

“Yang pasti, keputusan ini menjadi kabar baik untuk Timnas Indonesia dan memperkaya opsi di lini depan. Pokoknya tinggal tunggu saja nanti,” tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000an tersebut.

Skuat asuhan Shin Tae-yong memang akan menghadapi babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada September mendatang. Setelah itu, Piala AFF juga sudah menanti pada Desember 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini