Juventus Permalukan Dynamo di Kiev


Juventus Permalukan Dynamo di Kiev
Eurosport

Juventus Permalukan Dynamo di Kiev

Juventus menjadi raja di Kiev usai mengalahkan Dynamo Kiev pada laga perdana Grup G Liga Champions. Tim tamu menang dengan skor 2-0 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Selasa (20/10) malam WIB

Kubu tim tamu sudah melakukan serangan ke jantung pertahahan Dynamo Kiev sejak menit ke-12. Federico Chiesa yang melepaskan sepakan keras dari kotak penalti berhasil di halau dengan baik oleh kiper Kiev, George Buschan.

Sayang, Juventus harus kehilangan bek Giorgio Chiellini pada menit ke-18. Bek Italia itu mengeluhkan sakit di bagian kaki dan akhirnya harus digantikan oleh Merih Demiral.

Memanfaatkan hal tersebut, Kiev langsung melancarkan serangan balik. Carlos De Pena mencoba membobol gawang Juventus pada menit ke-38 melalui sepakan jarak jauhnya. Sayang bola masih bisa diantisipasi kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Kiev sebetulnya kesempatan mencetak gol pada masa injury time babak pertama. Sayang eksekusi tendangan yang dilepaskan Viktor Tsyhankov bisa diamankan Szczesny. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Dengan kemenangan ini Juventus menempati puncak klasemen Grup G dengan tiga poin dan Dynamo Kiev berada di dasar klasemen dengan nirpoin.

Babak kedua

Babak kedua menjadi area bermain yang asyik bagi Juventus. Alvaro Morata mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Kulusevski. 1-0 untuk Juventus.

Tertinggal satu gol, Kiev terus mencoba mengejar. Tapi malah La Vecchia Signora mampu menggandakan keunggulan pada menit 84. Morata berhasil memanfaatkan umpan dari Cuadrado. Gol tersebut mengubah kedudukan menjadi 2-0 dan skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan ini, Juventus berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan koleksi tiga poin. Juventus hanya kalah selisih gol dari Barcelona yang menang 5-1 atas Ferencvaros.

Susunan pemain

Dynamo Kiev: Bushchan, Kedziora, Zabarnyi, Karavaev (Popov 70′), Mykolenko, Sydorchuk, Shaparenko, Tsyhankov (Verbic 71′), Buyalskiy (Harmash 89′), De Pena (Rodrigues 60′), Supriaha

Juventus: Szczesny, Danilo, Bonucci, Chiellini (Demiral 19′), Chiesa, Bentancur (Arthur 79′), Rabiot, Cuadrado, Ramsey (Bernardeschi 79′), Kulusevski (Dybala 56′), Morata

Previous Lazio Kembali ke Liga Champions dengan Sempurna

Next Kemenangan Besar Barcelona dan Rekor Ansu Fati

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *