BerandaLiga ItaliaJuventus Bikin Lazio Menangis di Stadion Allianz

Juventus Bikin Lazio Menangis di Stadion Allianz

Lazio terkapar di markas Juventus. Klub ibukota Italia itu kalah 1-3, di Stadion Allianz, Minggu (7/3) dini hari WIB. Tambahan poin ini menjadi bekal mengejar ketertinggalan Juventus dari puncak klasemen Serie A, Inter Milan.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Joaquin Correa, Juventus bangkit meraih kemenangan berkat gol Adrien Rabiot dan dua gol Alvaro Morata.

Tiga poin membuat Juventus yang berada pada posisi ketiga kini mengoleksi 52 poin atau hanya tertinggal tujuh poin dari Inter Milan yang berada di puncak dan tampil pada Senin waktu setempat mendatang.

Sedangkan Lazio yang menelan dua kekalahan berturut-turut tertahan pada urutan ketujuh klasemen.

Lazio unggul lebih dulu setelah Correa memanfaatkan kesalagan Dejan Kulusevski. Bola yang digiringnya berhasil menaklukkan kiper Wojciech Szczesny.

Tertinggal satu gol membuat Juventus merespons dengan serangan. Kerja keras Juventus membuahkan hasil saat Morata mengirim umpan yang bisa dikejar oleh Rabito sebelum diselesaikan dengan sepakan kaki kiri untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Babak kedua diawali dengan peluang di masing-masing ujung gawang, tetapi tembakan Federico Chiesa bisa diamankan secara gemilang oleh kiper Pepe Reina, sebaliknya sundulan Sergej Milinkovic-Savic membentur mistar gawang.

Pada menit ke-57, Juventus akhirnya berbalik memimpin ketika Morata meneruskan umpan Chiesa guna menaklukkan Reina di area tiang dekat.

Keunggulan Juventus bertambah tiga menit kemudian melalui eksekusi penalti Morata, setelah Milinkovic-Savic melanggar Aaron Ramsey di dalam kotak terlarang.

Lazio masih berusaha bangkit ketika Ciro Immobile melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti, namun Szczesny berhasil menepis bola pada menit ke-76.

Pada menit-menit terakhir, Mohamed Fares gagal menyelesaikan peluang Lazio. Sepakan menghantam jala luar gawang dan memastikan kemenangan 3-1 Juve bertahan hingga bubaran.

Susunan pemain

Juventus: Szczesny; Cuadrado (McKennie 70), Demiral, Alex Sandro, Bernardeschi; Danilo, Rabiot; Kulusevski (Di Pardo 92), Ramsey (Arthur 70), Chiesa (Bonucci 82); Morata (Ronaldo 70)

Lazio: Reina; Marusic (Pereira 81), Hoedt, Acerbi; Lulic (Patric 55), Milinkovic-Savic, Leiva (Escalante 55), Luis Alberto (Muriqi 81), Fares; Correa, Immobile (Caicedo 81)

Berita Bola SebelumnyaBarcelona Atasi Tuan Rumah Osasuna 2-0
Berita Bola SelanjutnyaVIDEO: Juventus 3-1 Lazio
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini