Juve Resmi Umumkan Transfer Ronaldo dan Kean

0
73
Kean
Twitter

Juventus resmi mengumumkan transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United, yang memberikan kerugian untuk kas mereka, selagi menggaet Moise Kean dengan status pinjaman dari Everton.

Sang mega bintang sudah diharapkan untuk pulang ke United sejak kesepakatan tercapai pada akhir pekan lalu. Namun baru pada hari Selasa (31/8) ini, Juve mengumumkan kepergiannya secara resmi.

The Red Devils membayarkan mahar 15 juta euro, namun dicicil dalam lima tahun finansial, selagi ditambah bonus senilai 8 juta euro berkaitan dengan performa.

Gajinya yang senilai 30 juta euro per tahun selama tiga musim terakhir membuat Si  Nyonya Tua masih nombok hingga 14 juta euro untuk transfer Ronaldo.

Di sisi lain, Juventus juga meresmikan perekrutan kembali Moise Kean, setelah dua tahun yang lalu hijrah ke Everton. Ia digaet senilai 7 juta euro dalam transfer pinjaman dua tahun.

Itu akan secara otomatis menjadi kewajiban untuk dipermanenkan jika sang striker berusia 21 tahun memperlihatkan prestasi tertentu di atas lapangan.

Bianconeri akan mempermanenkannya senilai 28 juta euro di tahun 2023, dibayarkan dalam tiga tahun finansial, ditambah bonus 3 juta euro yang bergantung kepada performa sang pemain di atas lapangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini