Juve Berpotensi Kehilangan Bonucci, Berkat Ulah Guardiola


Juve Berpotensi Kehilangan Bonucci, Berkat Ulah Guardiola

Juve Berpotensi Kehilangan Bonucci, Berkat Ulah Guardiola

Juru taktik tim Liga Inggris Manchester City yaitu Josep Guardiola diberitakan masih ingin merekrut Leonardo Bonucci dari Juventus. Dengan kualitas di sector pertahanan yang belum kompetitif, Guardiola ingin mendatangkan Bonucci di bursa transfer musim depan. The citizens memperoleh banyak masalah di lini pertahan di musim kompetisi ini. Mereka tidak mendatangkan pemain belakang baru, walau sudah kehilangan kapten Vincent Kompany yang memilih hengkang ke Anderlecth.

Guardiola juga mendapat masalah lain dengan cidera yang diderita Aymeric Laporte di awal musim. Juru taktik asal Spanyol itu, berani mengambil resiko dengan memasang Fernandinho sebagai pemain belakang. Selain itu John Stones juga belum pulih dari cidera yang dialaminya. Sementara itu, Nicolas Otamendi belum menunjukkan peningkatan performa di musim kompetisi ini. Hal itulah yang membuat The Citizen tidak mampu bersaing dalam perebutan trophy Liga Inggris dengan Liverpool.

Cocok Skema

Sebetulnya Josep Guardiola ingin segera mendatangkan Leonardo Bonucci di dua musim silam. Bek tim nasional Italia tersebut memang dianggap memiliki kemampuan komplet dan sesuai dengan skema yang diusung Guardiola. Bonucci memiliki kelebihan penguasaan dan umpan-umpan matang dijantung pertahanan lawan. Bonucci juga memiliki ketenangan dan pintar membaca serangan balik lawan. Tipe defender seperti itulah yang pernah ditemukan Guardiola semasa di Munchen yaitu Mats Hummels.

Sesudah dua musim tidak mampu merekrut Bonucci ke Etihad Stadium, Guardiola ternyata masih sangat penasaran. Beberapa media ternama Italia mengatakan Guardiola ingin memberikan tawaran bermain dengan City terhadap Bonucci pada musim mendatang.

Alternatif Lain

Masih dari sumber yang sama, hasrat Guardiola untuk bisa mendatangkan Leonardo Bonucci di skuad asuhannya akan sulit teralisasi. Karena, kubu Juventus tidak berminat melego defender tangguh berusia 32 tahun tersebut. Seperti diketahui Bonucci adalah pemain kunci di ruang ganti. Bonucci juga masih terikat kontrak dengan Juventus sampai 2024 mendatang. Pada musim kompetisi ini, mantan bek AC Milan sudah bermain sebanyak 34 pertandingan di semua ajang. Catatan tersebut merupakan bukti betapa krusailnya peran Bonucci bersama Si Nyonya Tua.

Sebetulnya The Citizen diklaim sudah menyiapkan pemain jika tidak mampu merekrut Bonucci ke Etihad Stadium di musim mendatang. Salah satu bek yang akan didatangkan ialah Dayot Upamecano dari tim Jerman RB Leipzig. Bek muda tersebut diyakini sangat cocok dengan skema bermain Guardiola.

Previous Alexis Sanchez Akan Lanjutkan Kariernya Di Klub Ini

Next Agen Gabriel Jesus, Bantah Kliennya Segera Ke Juventus

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *