Jurgen Klopp Diakui Kehebatannya Oleh Eks Liverpool


Jurgen Klopp Diakui Kehebatannya Oleh Eks Liverpool

Jurgen Klopp Diakui Kehebatannya Oleh Eks Liverpool

Gerard Houllier menyatakan Jurgen Klopp sudah memberikan perubahan yang besar di Liverpool dengan menangi berbagai trofi bergengsi.

Sebelumnya, pria asal Prancis itu ketika di tunjuk melatih Liverpool dari tahun 1998 sampai 2004 hanya mampu memenangkan enam trofi. Tapi dari gelar yang ia dapat persembahkan bukan Liga Champions dan Liga Inggris.

Jurgen Klopp dinilai cepat adakan perubahan lebih tajam di Liverpool

Berbeda dengan Jurgen Klopp yang didatangkan Liverpool pada tahun 2015 lalu berhasil dengan cepat beradaptasi bersama klub ia latih. Di mana, selain mampu membuat penampilan para pemainnya meningkat tajam, racikannya juga sukses membuat The Reds menggondol gelar juara yang belum pernah didapatkan Gerard Houllier semasa menjadi pelatih.

Liverpool sendiri, saat ini tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memenangkan gelar juara Liga Premier 2019/2020 di bawah arahan Jurgen Klopp usai menunggu selama 30 tahun. Tapi pria berusia 72 tahun tersebut merasa sedikit kesal, lantaran menuju perayaan tersebut Jordan Henderson dan kolega tak bisa merayakannya dengan para fans dikarenakan masih adanya pandemi virus corona.

Berbicara kepada Mirror, Gerard Houllier mengatakan DNA Liverpool adalah perak. Untuk mendapatkan gelar tersebut adalah hadiah spesial untuk semua fans. Karena sudah menunggu selama 30 tahun. Ini adalah sebuah gelar yang merupakan hadiah untuk para fans atas kesetiaan mereka dan apa yang telah mereka lalui.

Gelar juara Liga Inggris adalah hadiah untuk semua suporter Liverpool di seluruh dunia. Trofi tersebut adalah untuk memberikan penghargaan kepaada para pemain dan staf. Tak hanya menang saja, tetapi The Reds sudah meraihnya cara yang berbeda dengan unggul 25 poin yang mana sebelumnya belum pernah terlihat.

Houllier hanya sumbangkan 6 trofi, Klopp menangkan banyak liga bergengsi

Houllier mengungkapkan saat ia melatih, dirinya beruntung bisa menjuarai enam piala. Tapi Jurgen Klopp sudah memenangkan Liga Champions musim lalu. Kemudian di susul UEFA Super Cup, Piala Dunia Antarklub dan yang sekarang ini paling di tunggu. Baginya, memalukan lantaran fans Liverpool tak bisa merayakannya di Anfield. Namun, ia berharap para penggemar bisa tetap disiplin untuk menunggu sampai waktu yang lebih baik untuk merayakannya.

Jurgen Klopp sendiri masih terikat kontrak dengan rival Everton tersebut hingga Juni 2024 mendatang. Menarik untuk di tunggu apakah ia berhasil mempertahankan gelar juara Liga Inggris hingga musim depan atau tidak. Jika musim ini mereka menjuarainya.

Previous Maaf Liverpool, Chelsea Lebih Gercep ke Timo Werner

Next Liga Prancis Dibatalkan, Presiden Lyon Luncurkan Gugatan!

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *