Jungkalkan Persita, Tira Persikabo Akhirnya Menang


Jungkalkan Persita, Tira Persikabo Akhirnya Menang

Jungkalkan Persita, Tira Persikabo Akhirnya Menang

Dalam lanjutan pekan ke 3 Shopee Liga 1 2020 Tira Persikabo sukses mendapat kemengan pertama setelah menjungkalkan Persita Tanggerang dengan skor 3-1. Dalam rentan waktu lima menit pertama Tira Persikabo dipaksa untuk bermain bertahan. Tapi pada menit keenam Alex Goncalves mampu mencetak gol dengan memanfaatkan skema serangan balik cepat.

Alex Goncalves sukses memaksimalkan assist manis dari Hendra Adi Bayauw. Namun pada menit ke 27 Persita hampir menyamakan skor melalui kerjasama apik Ievgen Budnik dan Riky Kayame. Tapi sayang, tendangan Ievgen Budnik belum mampu menjebol gawang Tira Persikabo. Persita sebetulnya memiliki banyak peluang untuk dikonversikan menjadi gol di paruh pertama. Tapi, semua peluang yang didapat belum dapat berbuah gol.

Sempat Kesulitan

Sebetulnya Persita mendapat hadiah tendangan penalti, akan tetapi tendangan Mateo Bustos berhasil dihalau kiper Tira Persikabo. Di paruh pertama, Tira Persikabo mempimpin 1-0 atas Persita. Memasuki paruh kedua Tira Persikabo sempat mengalami kesulitan untuk membongkar lini belakang Persita.

Tapi pada menit ke 56, Tira Persikabo mampu menambah keunggulan melalui gol yang disumbang Ciro Alves. Pada Menit ke 60, Persita merubah staretgi permainan. yakni dengan menarik Ade Jantra keluar, dan menggantikan Raphael Maitimo. Baru saja masuk, Raphael Maitimo memperoleh peluang untuk melakukan sepakan.

Tapi, sepakannya masih melebar di atas tiang gawang Tira Persikabo. Memasuki menit 69 Persita mampu memperkecil skor. Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit lantaran salah satu pemain terperangkap offiside. Di menit 70, Persita melakukan pergantian dengan memasukkan Syaeful Anwar dan mengganti Samsul Arif.

Walau sudah memimpin 2-0, Tira Persikabo tidak mengendorkan serangan. Tira Persikabo menambah daya gedor melalui Silvio Escobar dan menarik Hendra Bayauw dimenit 80. Raphael Maitimo mampu memperkecil skor di menit 82. Maitimo sukses mengkonversikan assist Sirvia Avani di kotak penalti.

Semenit setelah gol Maitimo, Tira Persikabo lantas menambah gol melalui Silvio Escobar. Escobar mampu memaksimalkan umpan matang Alex Goncalves. Alex Goncalves harus lantas memperoleh kartu kuning dimenit 85 lantaran dianggap melakukan diving di area kotak penalti. Di menit-menit akhir babak kedua, Persita berusaha menguasai jalannya permainan dengan melakukan serangan balik cepat yang mengancam gawang Tira Persikabo. Sampai wasit meniup tanda akhir pertandingan, Tira Persikabo mampu menjaga skor 3-1 dari Persita.

Previous Milan Skriniar Diklaim Sering Bingung Lawan Tim-Tim Besar

Next Liverpool Masih Sabar Menunggu Gelar Juara

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *