Juku Eja Pasrah Jika Shopee Liga 1 Dihentikan Sementara


Juku Eja Pasrah Jika Shopee Liga 1 Dihentikan Sementara

Juku Eja Pasrah Jika Shopee Liga 1 Dihentikan Sementara

Kompetisi kasta teratas Shopee Liga 1 2020 akan ditunda sementara karena tersebarnya virus corona. Tim berjuluk Juku Eja sebutan PSM Makasar akan pasrah jika keputusan tersebut resmi diberlakukan. Seperti diketahui bersama bahwa peningkatan penderita yang terpapar Virus corona di Indonesia meningkat drastis jumlahnya. Sampai sekarang ini tercatat sudah ada sekitar 96 pasien dinyatakan tertular COVID19. Diantara keseluruhan pasien yang terpapar virus corona diketahui bahwa sudah ada 5 orang yang dinyatakan meninggal dunia, dan terdapat 8 pasien dinyatakan sudah sembuh.

Shopee Liga 1 Dihentikan Mulai Senin

Dengan meningkatnya jumlah penderita yang terpapar virus tersebut, hal itu lantas menjadi pertimbangan berbagai pihak. Pihak itu diantaranya adalah Menteri Pemudah Olahraga yakni Zainudin Amali, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menunda semua aktivitas kompetisi sepakbola di Indonesia terhitung mulai Senin (16/3/2020).

Keputusan tersebut diambil ┬ápada saat pembukaan kompetisi kasta kedua yakni Liga 2 antara Persiba vs Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan pada Sabtu (14/3/2020). Dari pertemuan tersebut sudah disepakati jika Liga Shopee Liga 1 hari Senin harus sudah berhenti semua. Keputusan tersebut diambil secara matang oleh beberapa pihak, ,” terang Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Liga akan ditunda sementara selama dua pekan, namun juga akan terus memantau perkembangan terbaru,” imbuhnya.

Klub Ikuti Aturan Pemerintah

Juru taktik PSM Makassar yakni Bojan Hodak mengungkapkan bakal mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Karena, keputusan yang diambil adalah yang terbaik bagi semua. Tim akan mendukung penuh keputusan tersebut, karena memang negara dalam kondisi darurat,” terang, Bojan Hodak di Stadion Mattoanging Makassar pada Sabtu (14/3/2020).

Bojan Hodak mengungkapkan apabila yang dilakukan oleh Pemerintah mengenai penundaan sementara Shopee Liga 1 2020 merupakan langkah yang tepat. Jika negara instruksikan berhenti (Liga 1) maka kita akan berhenti. Jika Negara instruksikan bermain tanpa suporter maka kita patuhi, sebab pemerintah lebih paham dengan situasi yang ada di Negara ini,” terangnya.

Dengan diberhentikannya sementara Shopee Liga 1 2020 Bojan tetap akan memberikan porsi latihan kepada anak asuhnya. Karena sampai sejauh ini performa PSM belum begitu stabil. Masih banyak kekurangan di setiap sektor yang harus dibenahi. Sampai sejauh ini PSM Makasar masih menempati peringkat ke 6 dengan mengumpulkan 5 poin.

Previous Posisi Terbaik Untuk Dybala Di Juventus

Next Karren Brady Ingin Batalkan Seluruh Musim Liga Primer

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *