Josss! Newcastle United 1 Juni Umumkan Jadi Klub Tajir


Josss! Newcastle United 1 Juni Umumkan Jadi Klub Tajir

Josss! Newcastle United 1 Juni Umumkan Jadi Klub Tajir

Pihak otoritas Liga Inggris memberikan ijinnya kepada Newcastle United untuk melanjutkan proses penjualan saham mayoritas klub kepada Pangeran Mohammed Bin Salman dari Saudi.

Otoritas Premier League mengijinkan dan menyerahkan semua keputusan pengumuman tentang pengambilalihan Newcastle United kepada calon pemilik baru dan Mike Ashley.

Para petinggi di liga terpopuler di dunia itu dilaporkan memberikan lampu hijau pada mereka untuk proses pengambilalihan Newcastle senilai 300 juta poundsterling atau sekitar 5,4 trilyun rupiah kepada sebuah konsorsium yang dibekingi oleh pangeran Saudi.

Pangeran Salman akan akusisi 80% saham Newcastle United

Kepindahan kepemilikan klub ini akan berarti mengakhiri kepemilikan Mike Ashley selama 13 tahun. Kemudian diambil alih oleh Dana Investasi Publik dari Arab Saudi yang dipimpin oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman dan akan mengakuisisi 80 persen saham Newcastle United.

Konsorsium Saudi, yang dikoordinir oleh perusahaan financial Amanda Staveley, juga termasuk miliarder asal Inggris Reuben bersaudara yang akan memiliki 10% saham, akan mendekati penyelesaian akhir dari proses akuisisi ini.

Media ChronicleLive mengklaim bahwa proses dokumen perijinan Liga Premier mereka sudah dalam tahap akhir. Ia meyakini pengumuman akan dilakukan sekitar 1 Juni.

Pihak otoritas Premier League akan memberikan kewenangan pada klub Newcastle untuk mengumumkan berita itu terlebih dahulu.

Sempat terjadi penolakan terhadap akusisi kepemilikan klub

Sempat ada beberapa penolakan terhadap akuisisi ini. Para kritikus menyoroti catatan buruk soal hak asasi manusia di Arab Saudi dan juga tuduhan terkait dengan streaming ilegal pertandingan sepak bola.

Namun proses akuisisi ini kini telah lulus pengujian dari liga, baik dari sisi pemilik klub maupun direktur klub, menurut lapor The Sun.

Setelah dana ditransfer dan semua dokumen diselesaikan, pengumuman akan dilakukan. Fans Newcaslte akan memberikan penghormatan terakhir kepada Mike Ashley pemilik sebelumnya.

Newcastle telah dua kali terdegradasi dari Liga Premier. Itu terjadi selama masa kepemilikan Ashley. Sang taipan Sports Direct ini pun telah menerima banyak kritik yang semakin hari semakin meningkat dari para penggemar yang tidak senang Para fans tidak senang dengan kurangnya keberhasilan klub di kompetisi dan juga soal pendanaan.

Sementara itu manajer Newcastle, Steve Bruce mengatakan dia buta tentang proses pengambilalihan Newcastle ini. Dia berharap untuk dapat tetap bekerja di bawah pemilik baru nantinya.

Mantan manajer Newcastle Rafa Benitez, yang membawa Liverpool ke kejayaan Liga Champions pada 2005. Mantan bos Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dipandang sebagai kandidat terbaik untuk menggantikan Steve Bruce.

‘Saya memiliki hubungan kerja yang baik dengan (direktur pelaksana Newcastle) Lee Charnley. Dia mengatakan kepada saya …. saat ada sesuatu yang ingin Anda ketahui Steve, saya akan memberi tahu Anda kalau saya tahu,’ kata Bruce kepada televisi Sky Sports, Kamis.

Previous Agen Pastikan Neymar Bertahan di PSG

Next Pemain Man United 19 Tahun Kasih Jip Mercedes Untuk Ayahnya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *