BerandaLiga SpanyolJosep Maria Bartomeu Mundur dari Barcelona

Josep Maria Bartomeu Mundur dari Barcelona

Josep Maria Bartomeu diduga sudah mengajukan pengunduran diri dari posisinya di Barcelona, menurut klaim yang beredar di Spanyol.

Kabar ini muncul hanya tiga hari setelah La Blaugrana dipermalukan dengan skor 1-3 oleh rival abadinya, Real Madrid, dalam laga El Clasico di Camp Nou akhir pekan lalu.

Itu semakin mempertegas kondisi krisis yang sedang dialami oleh Barca pada saat ini, setelah serangkaian hasil memalukan pada musim lalu.

Musim 2019/2020 merupakan musim yang memalukan bagi Barcelona, karena selain gagal menjuarai La Liga, mereka juga menutup musim dengan dihancurkan 2-8 oleh Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

Kondisi tersebut kemudian berujung kepada keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas, dengan mengaktifkan suatu klausul dalam kontraknya.

Namun klub menolaknya, dan itu membuat Bartomeu berada dalam tekanan ekstra. Para fans pun bereaksi dengan mengeluarkan mosi tidak percaya, menuntut referendum dan revolusi dalam jajaran manajemen Barcelona.

Pertimbangan untuk mundur baru muncul pada hari Senin (26/10), namun Bartomeu kemudian menyatakan tekadnya untuk menyelamatkan klub dan berani untuk berjuang.

Kendati begitu, kabar yang beredar di Spanyol kini, dilansir The Daily Express, adalah sang patron sudah memastikan untuk meninggalkan jabatannya.

Di sisi lain, Messi dan kolega akan berusaha untuk mengembalikan kepercayaan diri tim di lapangan, ketika menghadapi Juventus pada pertandingan kedua Grup G Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari ini WIB.

Josep Maria Bartomeu Mundur dari Barcelona
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini