Jorginho: Sepakbola Inggris Berbeda 180 Derajat

0
63
football_italia_2 jorginho
football_italia_2 jorginho

Pemain tengah Chelsea, Jorginho telah mengungkapkan proses adaptasinya di Inggris saat baru tiba dari Italia. Dia menilai sepakbola Inggris sungguh jauh berbeda dari negaranya.

Berbicara dalam web resmi klub dan dikutip oleh Tribalfootball mantan pemain Napoli itu bercerita demikian.

“Ini sepakbola dengan budaya yang berbeda. Selalu ada bentrokan di lapangan, tekel keras dan benturan. Ini hal yang membuatku shock saat pertama datang. Ini sesuatu yang berbeda dan membuatku tidak nyaman.”

“Jadi sebelum semuanya terlambat, aku mulai menerima kebiasaan itu dan mengikuti ritmenya. Aku menyerap semua dan ingin menjadi pemain yang terbaik. Itu butuh proses dan aku berhasil menikmatinya.”

“Sekarang semuanya sekaan lebih mulus. Semua menjadi cerita di masa lalu dan aku senang sepakbola Inggris banyak mengubahku. Ini adalah liga paling kompetitif sekarang dan aku sennag menjadi bagian di dalamnya.”

Sebelumnya dilaporkan, Jorginho kesulitan beradaptasi dan membuatnya kengen dengan klubnya Napoli. “Awal karier saya di Chelsea membuat saya merindukan Napoli. Kita semua ingat tentang apa yang mereka katakan, kan? Saya terlalu lambat. Saya terlalu lemah. Saya anak Sarri. Itu membuat saya sangat marah,” tulis Jorginho di The Players’ Tribune.

“Saya menjadikan kritik sebagai bahan bakar di Chelsea. Saya pikir, orang-orang ini akan malu dan sekarang saya duduk di sini dengan gelar Liga Europa dan Liga Champions,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini