Jorginho Merendah Soal Kans Raih Ballon d’Or

0
78
Jorginho
London

Jorginho merendah ketika berbicara bahwa dirinya merupakan calon peraih Ballon d’Or, meskipun telah meraih dua trofi penting pada tahun ini.

Sang pemain keturunan Brasil ini menjadi mesin utama Italia menjuarai Euro 2020, dengan mengalahkan Inggris lewat adu penalti di final pada akhir pekan kemarin.

Kurang dari dua bulan sebelumnya, Jorginho juga sukses memberikan trofi Liga Champions kepada Chelsea, dengan mengalahkan Manchester City 1-0 di final.

Ia menyadari bahwa kini dirinya difavoritkan oleh publik untuk meraih trofi, namun tetap merendah karena kemampuannya tidak sebanding dengan para mega bintang.

“Kami semua sedang menjalani mimpi sekarang. Namun jujur saja, dalam hal kemampuan, saya menyadari bahwa saya bukanlah yang terbaik di dunia. Namun jika dilihat dari jumlah trofi, tidak ada yang meraih lebih banyak trofi daripada saya pada tahun ini,” tukas Jorginho kepada Sport Mediaset.

“Namun bagaimana mungkin saya bisa membandingkan diri dengan Messi, Cristiano Ronaldo, atau Neymar? Mereka semua memiliki karakteristik yang sepenuhnya berbeda. Itu semua bergantung kepada kriterianya.”

Sebelumnya, sudah ada sembilan pemain lain yang pernah meraih titel Euro dan Liga Champions atau Piala Winners pada tahun yang sama, sebelum sang gelandang berusia 29 tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini