Joe Hart Memang Tak Diinginkan Pep Guardiola


Joe Hart Memang Tak Diinginkan Pep Guardiola

Joe Hart Memang Tak Diinginkan Pep Guardiola

Kiper Timnas Inggris, Joe Hart, sempat tak betah di Manchester City. Pria 33 tahun itu ingin meninggalkan The Citizens secara permanen.

Hart tak menjadi pilihan utama di Manchester City sejak kedatangan Pep Guardiola. Dengan keberadaan Ederson dan Claudio Bravo, dia cuma menjadi pilihan ketiga.

Joe Hart mengungkapkan kenangan pahit bersama Pep Guardiola di Manchester City. Dia merasa tak diinginkan manajer Spanyol itu
Hart meninggalkan City seiring dengan kedatangan Guardiola ke Etihad Stadium.

Kemampuan distribusi bola Hart dinilai kurang, hingga digeser oleh Claudio Bravo di musim 2016/2017.
Joe Hart akhirnya berlabuh di Burnley

Pada prosesnya, Hart akhirnya dipinjamkan ke Torino selama semusim lalu dikirim ke West Ham United. Kini, Hart sudah bergabung dengan Burnley sejak 2018.

Pihak klub tak mengumumkan nilai transfer untuk mendatangkan Hart, namun sejumlah media Inggris melaporkan Burnley membayar mahar sebesar 3,5 juta poundsterling untuk memperoleh pesepak bola berusia 33 tahun itu.

Selesainya transfer ini, Berakhir juga kebersamaan Hart dengan City selama 12 tahun. Ia gabung City pada 2006 kendati juga menjalani beberapa masa peminjaman.

Hart tercatat tampil 348 kali bersama City di semua kompetisi. Ia memenangi masing-masing dua gelar Premier League dan Piala Liga Inggris serta satu titel Piala FA.

Performa Hart di Manchester City tidak bisa di pandang sebelah mata

Hart bilang bahwa standar yang ditetapkan oleh Guardiola terlalu mengada-ada. Dia mengakui nasibnya di City saat itu memang menyedihkan.

‘Itu terdengar menyedihkan tapi memang faktanya begitu, tak bermain dan tak diinginkan,’ kata Hart di Daily Mail.

‘Banyak hal terjadi dengan manajer baru di Manchester City, mungkin manajer yang paling penting sedunia.’

‘Dia bahkan lantas tak menyukai saya, dia hanya mempunyai aspek tertentu yang dia kira tak bisa saya penuhi, dan itu berasal dari hal itu,’ dia menambahkan.

Aku berpengalaman. Aku sudah bermain di level tertinggi untuk waktu yang lama dan melakukan banyak hal dalam permainan. Aku harus menjadi pemain penting di klub dan aku pikir itu hanya bisa terjadi dengan kepindahan permanen.’

Hart sendiri sudah membela City sejak 2006. Bersama klub itu, ia telah mencatatkan 348 penampilan.

Tercatat Joe Hart sudah 75 kali membela timnas Inggris. Joe Hart pun punya andil besar saat Manchester City dua kali menjuarai Liga Inggris.

Previous Messi Pertanyakan Mental Pemain Jelang La Liga Bergulir

Next Skuad Liverpool Tak Lagi Cemas jika Harus Main Saat Pandemi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *