Jika Tidak Ada Virus, Mungkin Menjadi Hari Bersejarah LFC


Jika Tidak Ada Virus, Mungkin Menjadi Hari Bersejarah LFC

Jika Tidak Ada Virus, Mungkin Menjadi Hari Bersejarah LFC

Hari sabtu kemarin semestinya menjadi hari bersejarah bagi LFC Foundation. Seluruh kursi di Andfied Stadium sudah terjual habis untuk laga amal Liverpool kontra Barcelona. Laga Liverpool Legenda vs Barcelona Legenda semestinya diadakan di Anfield Stadium, sebagai salah satu cara LFC Foundation mencari dana. Uang dari hasil laga tersebut pastinya akan disalurkan demi kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

Namun laga tersebut urunga terlaksana lantaran penyebaran virus covid 19. Kompetisi di benua Eropa dihentikan, masyarakat jelas sangat tardampak dan menderita. Penyebaran virus tersebut sudah menghilangkan banyak nyawa. LFC Foundation menyatakan akan terus berupaya memikirkan cara agar bisa membantu masyarakat walau laga antara kedua legenda tersebut ditangguhkan sementara waktu.

Bekerja Keras

Sekarang ini, masyarakat sangat memerlukan bantuan pihak terkait, maupun lembaga amal. LFC Foundation ingin membantu mereka, namun saat ini mendapat masalah untuk mencari dana pada saat situasi seperti ini. Mengenai usaha mencari dana, tentu saat menjadi tidak mudah,” ujar direksi LFC Foundation yakni Matt Parish. Akan tetapi, selalu bekerja keras dengan mengatakan jika pertandingan antara kedua legenda tim tersebut tidak akan pernah dibatalkan, namun hanya ditunda.

Pentingnya laga amal lantaran bisa membantu lembaga amal lainnya. Kami akan terus mengupayakan semua itu terjadi, pastinya jika kondisinya sudah semakin membaik. Dua minggu yang lalu, pada saat kompetisi pertama kalinya dihentikan, keperluan masyarakat meningkat. Sebanyak 25 persen dari sumbangan yang masuk diperoleh dari pertandingan Liverpool yang dimainkan di Anfield. Sehingga tanpa adanya pertandingan sepak bola, dipastikan aliran dana tersebut tidak ada sama sekali.

Bantu Masyarakat

Walau sumber penghasilan utama Liverpool sedang buntu. Semua skuad tetap berjuang sekuat tenaga agar bisa membantu masyarakat yang memerlukan. Skuad Liverpool mengeluarkan uang pribadi mereka agar bisa membantu masyarakat yang memang membutuhkan. Kapten Liverpool, Henderson mengawali kampanye mencari dana dengan mengajak suporter. Setiap pemain memberikan sumbangan sebesar 20.000 pounds, nominal itu sama yang diberikan LFC Foundation. Walau tidak besar, namun lumayan membantu,” terang Parish.

Kami ingin melwati masa-masa sulit ini dengan bergandeng tangan bersama-sama. Misalnya penjaga gawang Alisson sudah terlibat secara langsung dalam WHO mengenai himbauan mencuci tangan yang betul. Satu sama lain saling menguatkan. Satu sama lain saling memberikan dukungan di tengah penyebaran seperti saat ini yang sangat jarang dijumpai. Liverpool tidak bisa membantu dengan leluasa mereka yang memerlukan lantaran himbauan menjaga jarak aman.

Previous Inter Segera Tebus Marash Kumbulla Untuk Gantikan Godin

Next Rashford Sukses Ajak Sancho Ke Old Trafford?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *