Jika Semua Pihak Setuju, Liga Inggris Lanjut Lagi 12 Juni


Jika Semua Pihak Setuju, Liga Inggris Lanjut Lagi 12 Juni

Jika Semua Pihak Setuju, Liga Inggris Lanjut Lagi 12 Juni

Liga Inggris disepakati semua klub peserta akan lanjut lagi 12 Juni mendatang jika Pemerintah Inggris berikan lampu hijau.

Penyelenggara sudah menyiapkan skema bermain sesuai protokol keamanan Covid-19

Menurut laporan dari The Sun, Sabtu (2/5/2020), takkan ada pertandingan kandang yang bakal terjadi di sisa laga yang ada. Nantinya setiap laga dihelat di stadion klub lain agar para pendukung tak hadir di luar lokasi pertandingan.

Bahkan, untuk mengantisipasi para pendukung yang nekat hadir tersebut, pihak Liga Inggris berencana untuk tak memberitahukan di mana lokasi pertandingannya. Misal laga Everton vs Liverpool digelar di kandang Arsenal, maka pihak Liga Inggris takkan memberitahukan laga tersebut berlangsung di Stadion Emirates. Jadi, yang tahu lokasi pertandingan hanyalah tim terkait.

Liga Inggris sendiri sejak kemarin terancam akan diwarnai aksi pemain mogok bertanding jika tetap dilanjutkan. Hari Sabtu ini (2/5) para pengambil keputusan di semua klub peserta Premier League sepakat jika musim akan kembali berlangsung pada tanggal 12 Juni.

Jika pemerintah Inggris setuju, semua pertandingan akan dilangsungkan di stadion-stadion netral. 20 klub peserta menghasilkan keputusan ini setelah menjalani tiga setengah jam rapat penuh perdebatan sengit.

Mayoritas klub sepakat untuk tidak meniru Liga Belanda atau Liga Prancis yang menghentikan musim mereka. Apa pun yang terjadi, Premier League harus tetap berlanjut meski para pemain mereka ketakutan setengah mati.

Liga Inggris beda pendapat antara klub dan pemain mereka

Pihak klub juga berharap bisa mulus latihan lagi pada 18 Mei demi mematangkan persiapan. Mereka tidak mempermasalahkan stadion kosong melompong dari kehadiran suporter. Selain Wakil Kepala Eksekutif Manchester United Ed Woodward, mereka juga sepakat dengan pihak kepolisian jika venue yang dipilih harus jauh dari daerah padat penduduk.

Beberapa nama stadion yang masuk dalam pilihan adalah Stadion West Ham United, Stadion Emirates milik Arsenal dan kandang Manchester City Etihad Stadium. Meski begitu ketiga klub itu tidak boleh main di kandang mereka untuk keadilan.

Pihak klub sepakat akan rapat lagi pada Jumat pekan depan, 24 jam setelah keputusan soal lockdown berikutnya dari pemerintah Inggris. Hasil rapat tersebut ditentang Sergio Aguero dan mayoritas pemain Premier League yang masih cemas akan tertular virus corona dan menularkannya ke keluarga mereka.

Andai kata pada 12 Juni nanti kondisi masih tak membaik, maka ada kemungkinan Liga Inggris ditunda lagi, atau bahkan mungkin diakhiri lebih cepat seperti yang sudah diambil oleh Liga Belanda dan Liga Prancis. Jadi, semuanya masih bisa dikatakan masih belum terlalu jelas meski pihak Liga Inggris sudah menentukan kapan tanggal dimulainya kompetisi kembali.

Previous Satu Pemain Saja Kena Corona Lagi, Liga Inggris Bisa Bubar

Next PSG Juara, Televisi Tolak Bayarkan Hak Siar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *