Jika Dibully, Wijnaldum Siap Keluar Lapangan

0
58

Kapten tim nasional Belanda, Georginio Wijnaldum mengatakan pada pers bahwa dirinya mungkin akan melakukan walk out alias keluar lapangan jika mendapat hinaan rasisme dalam laga 16 Besar kontra Republik Ceko.

Seperti diketahui, Belanda akan meladeni Ceko akhir pekan ini di Puskas Arena Budapest. Hal itu berselang beberapa hari setelah ribuan fans Hungaria menggantung spanduk yang menuntut para pemain berlutut sebelum pertandingan saat Prancis melawan Portugal.

“Organisasi UEFA harus hadir di lapangan, mereka harus melindungi pemain. Mereka harus membuat keputusan itu,” tegas Wijnaldum pada ESPN.

Pemain Paris Saint Germain itu berkata, “Hal ii harusnya tidak diserahkan pada pemain. Kami seringkali dihukum jika bertindak membela diri dan menyuarakan pendapat. Ini waktunya UEFA mengambil peran mereka yang paling utama sebagai organisasi sepakbola Eropa. Ini momen mereka. Saya belum tahu benar apa yang akan saya lakukan, namun bisa saja walk out.”

“Di awal saya memikirkan itu, namun itu bisa saja sebuah keuntungan bagi lawan dan kerugian bagi kami. Jadi aku akan berdiskusi dengan teman dan tim tentnag apa yang harus kami lakukan,” tegas Wijnaldum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini