BerandaLiga IndonesiaJika Dapat Izin, Liga 1 2021 Terbagi Empat Zona di Jawa

Jika Dapat Izin, Liga 1 2021 Terbagi Empat Zona di Jawa

Jika mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Liga 1 2021 rencananya akan digelar terpusat di Pulau Jawa dan terbagi ke dalam empat zona.

Hal ini baru saja diungkapkan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui awak media beberapa waktu lalu. Menurutnya, pihak kepolisian memberikan sinyal hijau untuk mengizinkan liga digelar.

PSSI dan PT LIB kini sudah memiliki rencana bagaimana nantinya Liga 1 2021 berlangsung jika mendapatkan izin dari kepolisian. Protokol kesehatan tentunya akan menjadi hal utama jika liga kembali berlangsung.

Pasalnya Indonesia memang saat ini masih dibilang belum bisa mengendalikan laju penyebaran virus corona (COVID-19). Oleh karena itu, tes swab akan dilakukan sesaat sebelum laga digelar jika Liga 1 digelar.

“Kami mematangkan SOP protokol kesehatan di setiap pertandingan baik itu zona 1, 2, 3, dan 4. Liga 1 2021 bakal sesuai regulasi, ada promosi-degradasi. Semua ketentuan dalam kompetisi musim 2021 ini sudah dikomunikasikan kepada FIFA dan AFC,” ucap Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan dilansir BolaSkor.

Guna membuat pihak kepolisian luluh dan mengeluarkan izin, PSSI juga akan menggelar simulasi pertandingan di wilayah Jabodetabek pada pekan depan. Tentunya protokol kesehatan akan dilaksanakan dengan ketat pada kesempatan ini.

Setelah mendapatkan izin menggelar kompetisi, PSSI dan PT LIB juga sudah merancang turnamen pra musim pada Maret mendatang. Liga sendiri jika diizinkan, akan digelar pada Mei atau Juni 2021.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini