Jersey Warna Hijau Dilarang Serie A, Gimana Nasib Sassuolo?

0
89
manuel locatelli
Photo Alessandro Garofalo/ November 01, 2020 Naples, Italy soccer Napoli vs Sassuolo - Italian Football Championship League A TIM 2020/2021 - San Paolo stadium. In the pic: Manuel Locatelli Sassuolo celebrates after penalty 0-1 PUBLICATIONxINxGERxSUIxAUTxONLY Copyright: xAlessandroxGarofalo/LaPressex

Serie A melarang penggunaan warna hijau untuk jersey musim 2022/2023. Aturan ini ditujukan kepada klub-klub yang berlaga di kasta teratas sepak bola Italia itu.

Operator Lega Serie A sudah mengumumkan satu lebih awal agar klub punya waktu mendesain jersey. Pelarangan ini, menurut Football-Italia didorong oleh perusahaan televisi.

Perushaan televisi khawatir seragam warna hijau akan membuat pemain tampak sama dengan lapangan yang juga berwarna hijau.

Meski perubahan ini tak jadi masalah besar untuk sebagian klub Serie A, Sassuolo harus putar otak. Klub tersebug memiliki warna jersey garis-garis hijau dan hitam.

Belum diketahui apakah Sassuolo akan merubah total warna jerseynya. Musim lalu, Lazio juga menggunakan warna hijau untuk seragam kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini