Jersey Messi Laris Manis, PSG Dapat Cuan Besar

0
56
messi
AFP

Adanya Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) langsung menghasilkan cuan bagi klub barunya itu. Jersey nomor 30 miliknya laris manis diborong fans PSG.

Gaji besar Messi membuat PSG langsung berbisnis untuk menghasilkan cuan yang besar pula. Efek Messi ke Paris pun membuat fans PSG langsung berbondong-bondong menyerbut toko resmi klub.

Antusias fans PSG dalam membeli jersey Messi begitu tinggi. Marca mewartakan bahwa ratusan fans PSG mengantre di depan toko resmi PSG, dekat stadion Parc des Princes.

Jersey Messi dibanderol dengan harga 118 euro atau sekitar 1,9 juta. Harga ini memang terbilang mahal untuk ukuran kantong warga Paris, apalagi sedang pandemi.

Tapi, mahalnya jersey Messi tak dihiraukan fans PSG. Setidaknya, hanya dalam waktu 20 menit saja sejak Messi diperkenalkan ke publik, jersey Messi ludes terjual.

Sebagai perbandingan, jersey Messi di Barcelona biasanya menghasilkan 30 juta euro atau sebesar Rp507 miliar per musimnya. Di PSG, bisa saja Messi bakal terus laris manis jika ia berhasil membawa PSG berjaya di Prancis atau Eropa.

Sisi bisnis inilah yang membuat PSG bakal balik modal dengan cepat dan bisa setidaknya bisa menghasilkan cuan besar bagi klub meski gaji sang pemain juga besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini