Jelang Lawan Man City, Arsenal Kalah dari Tim Guram


Jelang Lawan Man City, Arsenal Kalah dari Tim Guram

Jelang Lawan Man City, Arsenal Kalah dari Tim Guram

Arsenal menelan pil pahit sebelum bertemu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris. Meriam London kalah 2-3 dari Brentford di laga uji coba.

Arsenal sudah menjalani dua laga uji coba sebelum kembali ke Liga Inggris untuk bertandang ke markas Manchester City, Kamis (18/6/2020) dinihari WIB. Charlton Athletic dilibas 6-0 pada Sabtu (6/6/2020) malam.

Ketar ketir Arsenal, rekam jejaknya buruk

Di laga selanjutnya, Meriam London malah boncos. Tim besutan Mikel Arteta kalah 2-3 dari Brentford di Emirates Stadium, Rabu (10/6/2020) malam WIB.

Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 lewat gol Joe Willock. Tim dari Championship itu kemudian menyamakan skor di lewat Tariqe Fosu.

Alexandre Lacazette membawa Arsenal kembali unggul 2-1. Namun, Brentford pada akhirnya keluar sebagai pemenang 3-2 lewat gol-gol Halil Dervisoglu dan Shandon Baptiste.

Hasil ini tentu menjadi modal jelak Arsenal untuk kembali mengarungi Liga Inggris. Arsenal juga punya rekor yang jelek saat bertemu City, yakni selalu kalah di enam pertemuan terakhir.

Langkah Arsenal ke Empat Besar Semakin Berat

Selepas kegagalan Arsenal yang sangat dramatis di Liga Europa dari Olympiakos, peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions justru akan sangat berat menurut pelatih mereka, Mikel Arteta.

Jika beberapa pihak mengatakan bahwa kemungkinan Arsenal dalam menuju zona Liga Champions akan semakin mudah, Arteta justru membantahnya. Memenangkan Liga Europa akan memberi tiket otomatis ke babak utama Liga Champions musim depan. Namun kandasnya The Gunners kini membuat harapan mereka hanya tersisa di Liga Inggris.

Berbicara kepada reporter seusai pertandingan seperti yang dikutip oleh AS, Arteta mengakui bahwa peluang timnya untuk lolos ke kompetisi antar klub terbesar di Eropa sangatlah berat. Hal tersebut dikarenakan saat ini posisi mereka sendiri masih cukup jauh dari zona empat besar yang dibutuhkan untuk lolos ke Liga Champions.

‘Sangat berat karena melihat dari klasmen kita masih jauh dari tujuan yang kita semua inginkan, tetapi posisi kita memang sudah jauh sepanjang musim jadi kita harus terus berjuang,’ ucap Arteta.

Sebelum memikirkan lebih jauh mengenai target masuk ke empat besar di Premier League, Arteta sendiri ingin mengembalikan kepercayaan diri dan mengangkat semangat para pemainnya. Menurut mantan asisten pelatih di Manchester City itu, para pemainnya sangat kecewa dengan kegagalan mereka.

Previous Manchester United Bisa Finis di Empat Besar Liga Inggris

Next Chelsea Diminta Datangkan Bek Tengah Baru

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *