Jasa Besar Roberto Carlos Untuk Marcelo


Jasa Besar Roberto Carlos Untuk Marcelo

Jasa Besar Roberto Carlos Untuk Marcelo

Marcelo Vieira da Silva Junior, atau yang lebih kita kenal dengan nama Marcelo, adalah salah satu bek andalan di Real Madrid. Kesuksesannya ini ternyata tak terlepas dari peran Roberto Carlos di masa lalu. Ada cerita menarik dari hal ini dan juga merupakan salah satu alasan mengapa Marcelo bisa seperti sekarang. Jika tidak ada Roberto Carlos, kemungkinan nasib pemain ini bisa saja berubah dan tak pernah menjadi seperti sekarang.

Marcelo pertama kali datang ke Los Blancos pada musim 2006/2007. Saat itu pemain ini masih berumur 18 tahun dan juga masih minim pengalaman. Namun dibalik umurnya yang masih muda, dia memang mempunyai kelebihan tersendiri. Dan hal inilah yang membuat Madrid membawanya ke Santiago Bernabeu. Dan di satu sisi, dirinya dipersiapkan untuk menggantikan peran dari sang bintang Roberto Carlos. Namun jalannya memang tak terbilang mudah, bahkan dia sempat akan di pinjamkan.

Mencari Pengalaman

“Saat saya baru bergabung dengan Real Madrid, saat itu saya masih sangat muda. Saya jujur saat itu masih punya pengalaman yang sangat sedikit. Namun saya siap berjuang dan juga akan berlatih dengan keras. Dan juga saya tahu, di Madrid banyak sekali pemain bagus dan juga banyak sekali pemain bintang,” ujar Marcelo.

Saat itu saya tahu akan dipinjamkan ke klub lain oleh Madrid. Saya merasakan perasaan yang membuat saya sedih. Mental saya langsung down saat itu. Saya tidak mau dipinjamkan ke klub lain, dan saya hanya ingin bermain dengan Real Madrid saja.”

Namun apa yang dikhawatirkan oleh Marcelo tak pernah terjadi. Dia nyatanya tidak jadi dipinjamkan ke klub lain oleh Madrid. Dan ternyata ini karena Roberto Carlos melarang klub melakukan hal itu. Carlos tahu rencana klub dengan Marcelo, namun dirinya lebih tahu tentang kemampuan sang pemain. Dia percaya jika Marcelo akan mampu tampil bagus di Madrid.

Jasa Roberto Carlos

Saya saat itu tahu apa yang direncanakan klub untuk Marcelo. Memang jika dia dipinjamkan ini akan berdampak sangat bagus untuk pengalaman dirinya. Namun itu juga bisa menjadi sebuah pertaruhan. Maka dari itu saya melarang klub untuk meminjamkan Marcelo ke klub lain. Saya lebih tahu dengan kemampuan Marcelo dan saya percaya,” ucap Roberto Carlos.

Dan nyatanya, apa yang diucapkan Carlos memang menjadi kenyataan. Marcelo sekarang menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia. Bahkan dirinya bisa disejajarkan dengan para bek Brasil di jaman dahulu.

Previous Andres Iniesta Berminat Menjadi Pelatih Barca???

Next Dembele Menjadi Kunci Neymar Balik Ke Barcelona

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *