Jarang Dapat Kesempatan, Rakitic Tak Bisa Berkata Apa-Apa


Jarang Dapat Kesempatan, Rakitic Tak Bisa Berkata Apa-Apa

Jarang Dapat Kesempatan, Rakitic Tak Bisa Berkata Apa-Apa

Ivan Rakitic masih ingin tetap bermain untuk Barcelona musim depan. Walaupun musim dirinya jarang mendapat kesempatan, tapi itu tidak membuatnya ragu untuk tetap bertahan. Kedatangan De Jong ke Barca adalah salah satu alasan mengapa Rakitic jarang mendapat kesempatan bermain. Apalagi memang pemain muda asal Belanda ini bermain juga sangat baik ketika dimainkan oleh sang pelatih.

Memang dalam beberapa bulan terakhir, Rakitic dirumorkan akan dijual oleh Barcelona. Selain dijadikan kesepakatan negosiasi, menurunnya performa sang pemain juga menjadi alasannya. Barca juga melihat usia pemain yang sudah tidak lagi muda. Ada juga kontrak yang sudah hampir habis dan Barca tidak ingin kehilangan pemain ini secara gratis ke klub lain.

Memang musim ini Rakitic sudah bermain sebanyak 31 kali di semua kompetisi yang diikuti Barcelona. Namun menit bermain dari mantan gelandang Sevilla ini sangat sedikit. Jika di rata-rata, Rakitic hanya bermain selama 43 menit saja. Sering kali sang pemain harus rela di ganti di tengah laga dan juga sering kali bermain dari bangku cadangan.

Meskipun begitu, Rakitic mengaku apa yang terjadi sekarang sudah lumrah di sepak bola. Pelatih selalu melihat kebutuhan tim dan juga menentukan siapa yang layak untuk dimainkan. Paling tidak dia akan berusaha dengan keras untuk tetap dipilih di semua laga yang akan dimainkan.

Rakitic Masih Bisa Sabar

Saya tahu jika hal ini seperti ini akan terjadi untuk semua pemain sepak bola. Kita harus tahu alasannya dan mengapa semua ini terjadi. Jika kita tidak tahu alasan mengapa ini terjadi, berarti ada yang salah dalam pemikiran kamu,” ujar Ivan Rakitic ke Marca.

Tapi tak masalah jika saya jarang mendapatkan menit bermain seperti dulu. Yang terpenting klub bisa meraih kemenangan dan saya bisa ikut sedikit berkontribusi. Jadi Saya akan tetap berada di sini dan membantu tim selama saya masih dibutuhkan. Jadi tidak ada niatan untuk pergi dari Barcelona di musim depan,” tambah sang pemain.

Kembali Ke klub Lama

Ada kemungkinan memang Barca ingin menjual sang pemain. Beberapa waktu yang lalu, Barca juga dikabarkan sedang mengincar Pjanic dari Juve. Jika pemain ini jadi datang, otomatis posisi Rakitic akan semakin terancam.

Menurut kabar yang beredar, Rakitic jika pindah kemungkinan akan kembali laga ke Sevilla. Karena dari sanalah Rakitic bisa mendapatkan performa yang memuaskan dan banyak dikenal orang. Selain itu, alasan lebih dekat dengan keluarga menjadi prioritas bagi Rakitic di masa-masa tua ini.

Previous De Jong Selalu Lakukan Apa Yang Diinstruksikan Messi

Next Alasan Ronald Koeman Tolak Pinangan Barcelona

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *