BerandaLiga InggrisJames Milner : Liverpool Jangan Cepat Puas Usai Juara

James Milner : Liverpool Jangan Cepat Puas Usai Juara

Sang gelandang Liverpool, James Milner berbicara pada semua rekannya. Dia mengungkapkan bahwa rekan satu timnya di musim depan harus berjuang keras untuk mempertahankan trofi Liga Premier. Seperti yang kita ketahui bahwa Liverpool di musim ini sudah dipastikan menyandang gelar juara Liga Inggris 19/20.

Ini didasarkan dari keberhasilan Chelsea mendapatkan kemenangan dengan skor 2-1 atas Manchester City pada Jumat 26 Juni dini hari itu. Dengan begitu, poin yang didapatkan oleh The Blues tidak bisa menggeser posisi The Reds saat itu.

Kemenangan yang berhasil didapatkan oleh James Milner dan rekan satu timnya bisa dibilang tidak mudah. Alasannya, dari awal musim mereka semua harus bersaing secara ketat dengan tim yang diasuh oleh Pep Guardiola. Uniknya lagi,dengan mendapatkan gelar juara Premier League membuat penantian panjang para fans selama 30 tahun terbayarkan.

Tidak hanya itu, Liverpool sendiri mengantongi peluang yang cukup besar untuk memecahkan rekor baru. Hal ini lantaran masih menyisakan tujuh laga tersisa lagi. Walaupun saat ini Liverpool sedang asyik-asyiknya dibuai oleh juara, namun Milner mengingatkan lagi. Bagi Milner ada tugas berat yang harus dipangku Liverpool pada musim depannya.

Mengungkapkan pada The Times, Pemain tersebut mengatakan bahwa ini terkait dengan keseimbangan yang tepat. Yaitu keseimbangan antara menikmati kemenangan dan bersiap untuk memulai perjuangan lagi. Menurut Milner, ia yakin bahawa banyak orang yang sudah memahami betapa sulitnya sebuah tim dalam mempertahankan gelar juaranya. Misalnya saja Manchester City di musim lalu. Mereka berhasil mendapatkan 98 poin akan tetapi mereka mencoba dua kali sebelumnya dan mengalami kegagalan.

Belajar Dari Pengalaman

James Milner belajar dari pengalaman. Setelah dua kali dia berada di sana membuat dia tidak mampu melakukannya. Dari situlah Milner mempelajari. Tim tersebut telah membuktikan bahwa dia bisa memberikan respon yang baik dan memulai perjuangannya setelah kekecewaan didapatkan. Yang mana tim itu bangkit kembali setelah takluk di final Liga Champions. Apalagi saat finis dalam urutan ke dua dengan raihan 97 poin. Akan tetapi menurutnya itu adalah tantangan yang baru untuk kembali melakukannya segelah sukses.

Satu pernyataan yang dilontarkan oleh Milner, bisakah klubnya mempertahankan juara tersebut. Milner merasa untuk jadi separipurna musim depan mirip seperti musim ini tidak akan cukup. Alasannya karena City terus meningkat dan beberapa klub besar lainnya seperti Manchester United juga.

Adeliahttps://liputanbola.id
Awalnya sih belajar penulisan artikel SEO saja sebagai hiburan. Terus lama-lama banyak teman yang nawarin freelance buat jadi penulis online. Eh.. suatu ketika ketemu sama teman-teman di liputanbola.id ini deh yang ngajakin buat nyalurin hobi dan sambil terus mengasah skill penulisan artikel online.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini