BerandaLiga IndonesiaIrfan Jauhari Kecewa Timnas U-19 Batal Piala Asia U-19

Irfan Jauhari Kecewa Timnas U-19 Batal Piala Asia U-19

Wonderkid Timnas U-19, Irfan Jauhari mengaku kecewa Piala Asia U-19 kembali batal gara-gara virus corona atau COVID-19.

Piala Asia U-19 sejatinya memang akan digelar di Uzbekistan pada Maret mendatang. Tapi karena laju penyebaran COVID-19 belum terkendali, AFC terpaksa membatalkan gelaran ini.

Hal yang sama juga membuat Timnas Indonesia U-19 kesulitan menggelar laga uji coba di Spanyol. Skuat asuhan Shin Tae-yong memang sedang ada di Catalonia, Spanyol sejak akhir Desember.

Tapi agenda training camp (TC) berantakan gara-gara COVID-19. Mereka selalu gagal menggelar laga uji coba dengan klub-klub lokal Catalonia.

Meski hanya berlatih dan game internal, Irfan Jauhari mengatakan bahwa rekan-rekannya kini makin kompak. Dia pun menyayangkan Piala Asia U-19 batal digelar.

“Menurut saya, sebenarnya sudah lebih kompak dari yang awal kita TC di Jakarta,” ucap Irfan Jauhari dikutip dari BolaSkor.

“Tentunya kecewa karena jadwal semua yang sudah tersusun jadi berantakan, tapi mau bagaimana lagi, karena pandemi COVID-19 varian baru di sana sudah mulai berkembang,” jelasnya lagi.

Karena sulitnya laga uji coba di Spanyol dan juga Piala Asia U-19 dibatalkan, PSSI pun memulangkan Timnas U-19 lebih cepat dari jadwal.

Irfan Jauhari dkk kini sudah tiba di Jakarta sejak hari Jumat (15/01) kemarin. Sekarang, para pemain kembali ke klubnya masing-masing untuk menjaga fisik mereka.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini