Investor Baru Liga Champions Bisa Bikin ESL Tutup Buku


Investor Baru Liga Champions Bisa Bikin ESL Tutup Buku
lyonnais

Investor Baru Liga Champions Bisa Bikin ESL Tutup Buku

Calon investor baru untuk Liga Champions tampaknya bisa bikin European Super League (ESL) tutup buku. Kabar yang beredar, nilai investasi akan mencapai dua kali lipat dari ESL.

Munculnya isu European Super League bentukan beberapa petinggi klub top Eropa memang cukup meresahkan beberapa hari terakhir. Bahkan UEFA dibuat kelabakan dengan isu ini.

Tapi tampaknya UEFA saat ini berada di posisi menguntungkan dengan kabar mereka sedang menjalin negosiasi dengan investor baru. Nantinya calon investor itu akan mendanai dua kompetisi teratas UEFA, Liga Champions dan Liga Europa.

Kabar soal calon investor baru Liga Champions ini diberitakan oleh bloomberg. Sumber tersebut mengatakan UEFA dan perusahaan investasi asal London, Centricus Asset Management bakal menjalin kerja sama.

Nilai investasi juga diperkirakan bisa dua kali lipat dari uang yang dijanjikan JPMorgan kepada pihak Super League Company (SLCo), badan penggagas ESL.

Ya, JPMorgan merupakan perusahaan berbasis bank dan investasi asal Amerika Serikat. Mereka menjanjikan nilai investasi mencapai 3,5 miliar euro. Dengan hadiah pemenang kompetisi senilai 300-400 juta euro, yang mana hampir tiga kali lipat dari juara Liga Champions.

Namun angka tersebut tampaknya akan sangat jauh di bawah nilai investasi yang bakal dicapai oleh UEFA jika sepakat dengan Centricus Asset Management. Kabarnya nilai investasi bisa mencapai 6 miliar euro.

Selain kabar investor baru, UEFA juga bisa tersenyum lepas. Setelah kabar resmi mengatakan enam klub besar Liga Inggris mengundurkan diri dari European Super League.

Previous VIDEO: Arminia vs Schalke 1-0

Next VIDEO: Frankfurt vs Augsburg 2-0

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *