Inter Milan Belum Tentu Diizinkan Untuk Mainkan Eriksen

0
63

Tidak berlebihan jika mengatakan karier Christian Eriksen bersama Inter Milan berada dalam ancaman. Hal ini tidak lepas dari keputusan Komite Sains FIGC (Federasi Sepakbola Italia) yang enggan memberi lampu hijau bagi Eriksen untuk bermain selama dirinya masih mengenakan alat bantu jantung.

Alat tersebut dipasang sejak insiden yang menimpa dirinya di Euro 2020. Kala itu Eriksen tiba-tiba terkapar kala membela Denmark di laga kontra Finlandia akibat gagal jantung.

“Serie A tidak akan mengizinkan Eriksen bermain dengan alat bantu jantung. Dia hanya bisa merumput bersama Inter Milan jika alat tersebut dilepas dan hasil pemeriksaan positif,” ujar perwakilan Komite Sains FIGC, Francesco Braconaro dilansir Football Italia.

Kebijakan di Italia tidak lepas dari sejumlah insiden yang pernah terjadi di liga negara tersebut. Pada Mei 2012, gelandang Livorno, Piermario Morosini terkapar di lapangan dan meninggal di usia 25 tahun pada laga Serie B. Terkini, kapten Fiorentina, Davide Astori juga meninggal karena serangan jantung dalam tidurnya bulan Mei 2018 di usia 31 tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini